Rayakan HUT Ke-64 Kodam Xll/Tpr, Kodim Mempawah Gelar Ziarah di Makam Pahlawan Putra Bangsa

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengingat jasa jasa para pahlawan.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Pendim Mempawah
Dalam rangka momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kodam XII/Tpr, Kodim 1021/Mempawah melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Putra Bangsa, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu 20 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dalam rangka momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kodam XII/Tpr, Kodim 1021/Mempawah melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Putra Bangsa, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu 20 Juli 2022.

Tidak hanya dari jajaran Kodim Mempawah, ziarah dan tabur bunga juga diikuti oleh Yonmarhanlan Xll, Yonmek 643/Wns dan Yonzipur 6/SD beserta para Persit.

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Daru Cahyo Alam.

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengingat jasa jasa para pahlawan.

Wabup Mempawah Hadiri Grand Opening PT Mito Energi Indonesia Cabang Pontianak

Setelah itu dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah, rombongan serta dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan pendahulu.

“Kegiatan ziarah rombongan di makam pahlawan Putra Bangsa ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-62, yang di ikuti seluruh satuan jajaran Kodim 1201/Mph," ucap Dandim, Kamis 21 Juli 2022.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut juga dilaksanakan guna mengingat jasa para pahlawan yang sudah mendahului," terangnya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved