Kebakaran di Pontianak

Akibat Kucing Berkelahi, Rumah Rifa'i Warga Sungai Jawi Kota Pontianak Ludes Terbakar

"Pada saat kejadian saya sudah berusaha memadamkan api dengan cara menimba air yang berasal dari lantai bawah, namun karena usia sudah tidak muda lagi

TRIBUNPONTIANAK/FERLIANUS TEDI YAHYA
Kebakaran terjadi disalah satu rumah warga Gg Suka Maju Dalam 4, Sungai Jawi Luar. yang terjadi sekitar pukul 3:30 WIB dinihari, Kamis 14 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kebakaran terjadi disalah satu rumah warga Gg Suka Maju Dalam 4, Sungai Jawi Luar. yang terjadi sekitar pukul 3:30 WIB dinihari, Kamis 14 Juli 2022.

Adapun pada kejadian tersebut menurut Rifa'i selaku pemilik rumah disebabkan oleh korsleting listrik.

"Waktu itu saya mau mau menghidupkan mesin air, tenyata ada selang yang copot gara-gara kucing saat itu sedang berkelahi, jadi saya naik ke lantai atas untuk memperbaiki selang tersebut, tiba-tiba saya melihat tepat pada sambungan kabel itu menyala, awalnya saya kira itu ular, ternyata api," ujar Rifa'i (63), pemilik rumah.

Rumah tersebut terdiri dari dua lantai di bagian belakang, dan dalam kejadian ini bagian yang hangus dimakan oleh api hanya pada lantai 2 saja.

"Pada saat kejadian saya sudah berusaha memadamkan api dengan cara menimba air yang berasal dari lantai bawah, namun karena usia sudah tidak muda lagi, usaha saya gagal, gak kuat harus turun naik tangga," ujarnya.

20 Ruko di Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Terbakar, Ini Rinciannya Menurut Data Polisi

Dikarenakan api yang mulai membesar Rifa'i berinisiatif untuk segera memadamkan saklar listrik.

"Karena gak kuat harus turun-naik tangga, saya langsung menuju depan rumah untuk memadamkan saklar listrik," ujarnya.

Pada bagian yang terbakar tersebut hampir 90 persennya berbahan kayu dan beralaskan papan pada bagian lantainya.

Akibatnya lantai dua rumah ini tersapu rata oleh si jago merah, dan hanya menyisakan lantainya saja, beberapa dokumen penting juga hangus di dalamnya seperti KK, Akte Kelahiran, serta satu buah TV yang tak dapat di selamatkan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved