Karutan Sambas Sebut Keluarga Bisa Kunjungi WBP Maksimal Sekali Dalam Seminggu

"Bagi yang vaksin 1 dan 2 wajib tes rapid antigen dan bagi yang tidak bisa divaksin mendapatkan surat keterangan dari RS atau dokter bahwasanya yang b

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Rutans Sambas
Karutan Kelas II b Sambas Priyo Tri Laksono saat memimpin apel, Senin 11 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Rutan kelas IIb Sambas memperbolehkan keluarga inti warga binaan untuk dikunjungi secara langsung atau tatap muka. Namun demikian bagi keluarga yang ingin berkunjung mesti memperhatikan beberapa persyaratan diantaranya telah mendapat vaksin booster.

"Sesuai dengan surat edaran hanya keluarga inti saja yang bisa berkunjung, sudah vaksin booster," kata Kepala Rutan Kelas II b Sambas, Priyo Tri Laksono, kepada Tribun Pontianak, Senin 11 Juli 2022.

Priyo menambahkan namun jika keluarga inti yang ingin melakukan kunjungan tetapi belum mendapat vaksin booster maka wajib melakukan tes rapid antigen. Jika memiliki riwayat yang menyebabkan tidak dapat divaksin maka wajib membawa surat keterangan dari Rumah Sakit atau Dokter.

"Bagi yang vaksin 1 dan 2 wajib tes rapid antigen dan bagi yang tidak bisa divaksin mendapatkan surat keterangan dari RS atau dokter bahwasanya yang bersangkutan tidak bisa divaksin," ujarnya menjelaskan.

Dia mengatakan, apabila syarat tersebut terpenuhi maka pengunjung diperbolehkan berkunjung ke Rutan Sambas. Sesuai dengan surat edaran, kata Priyo, warga binaan hanya dapat dikunjungi paling banyak 1 kali dalam seminggu.

Layanan Kunjungan Tatap Muka Warga Binaan, Rutan Sambas Lakukan Berbagai Persiapan

"Jadi apabila persyaratan terpenuhi pengunjung bisa berkunjung ke Rutan Sambas, sesuai edaran warga binaan hanya bisa dikunjungi 1 minggu 1 kali dan datanya sudah tersimpan di SDP," tuturnya.

Sementara itu Priyo menambahkan pihaknya menyiapkan ruangan dan sarana bagi pengunjung seperti tempat bermain anak.

"Untuk fasilitas kita sudah siapkan ruangan untuk kunjungan seperti sebelum adanya pandemi covid-19 dan sebelahnya ada tempat bermain anak sehingga pengunjung bawa anak bisa main di sekitar kunjungan," jelasnya.

Lebih lanjut, Priyo bilang pihaknya terus berkoordinasi dengan Diskes Kabupaten Sambas untuk mendukung proses vaksinasi booster untuk WBP dan pengecekan tes rapid antigen.

"Alhamdulillah tadi sudah diberikan oleh Diskes, besok bisa kita gunakan bagi yang sudah vaksin 1 dan 2. Tetapi bagi yang sudah booster dapat langsung masuk. Namun tetap WBP 1 kali bisa dikunjungi dalam seminggu dan datanya sudah tersimpan di data SDP," tugasnya kembali. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved