Calon Siswa Baru SMAN 1 Sambas yang Tak Mendaftar Ulang Dianggap Mengundurkan Diri

apabila dengan batas tersebut yang telah ditentukan, terdapat siswa belum mendaftar ulang maka anak tersebut dianggap mengundurkan diri

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Erlina. Tribun/Imam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - SMA Negeri 1 Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat membuka daftar ulang calon siswa baru selama empat hari, mulai Senin 4 Juli 2022 hingga Kamis 7 Juli 2022 mendatang.

"Batas akhir pendaftaran Kamis 7 Juli 2022 pukul 14.00 WIB apabila dengan batas tersebut yang telah ditentukan, terdapat siswa belum mendaftar ulang maka anak tersebut dianggap mengundurkan diri," ujar Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sambas, Erlina, Senin 4 Juli 2022.

Kendati demikian Erlina menjelaskan apabila terdapat siswa yang izin dan memberikan keterangan sebelum 7 Juli 2022 maka siswa tersebut masih pihaknya terima.

"Apabila ada penjelasan atau kejelasan izin barangkali ada dari orang tua atau diwakilkan tetap kita terima. Kita tetap terima jika diwakilkan sampai dengan hari Kamis 7 Juli 2022," ucapnya.

SMAN 1 Sambas Buka Daftar Ulang Calon Siswa Baru Selama Empat Hari

Dia berharap tidak ada calon siswa baru yang berhalangan untuk melakukan daftar ulang. Namun jika ada siswa yang tidak mendaftar ulang maka pihaknya akan mengganti calon siswa baru dengan penyesuaian.

"Kita berharap tidak ada yang berhalangan kalaupun ada yang mengundurkan diri atau kemungkinan ada yang mengundurkan diri misalnya siswa mendaftar di dua sekolah," jelasnya.

Misalnya, kata dia, tidak daftar ulang karena mengambil dua sekolah di luar kota. Dia menerangkan, jika mengundurkan diri pihaknya akan menyesuaikan.

"Apabila mengundurkan diri lewat zonasi, maka kita akan mengambil yang terbawah dari zonasi. Kalau mengundurkan diri dari rata-rata raport maka ambil dari yang rata- rata raport," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved