SMAN 1 Sambas Buka Daftar Ulang Calon Siswa Baru Selama Empat Hari

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sambas, Erlina mengatakan daftar ulang sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dilaksanakan mulai 4 Juli 2022 sampai 7 Juli

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Erlina. Tribun/Imam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - SMA Negeri 1 Sambas, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat memulai pendaftaran ulang bagi siswa baru Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ajaran 2022, Senin 4 Juli 2022.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sambas, Erlina mengatakan daftar ulang sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dilaksanakan mulai 4 Juli 2022 sampai dengan 7 Juli 2022.

"Kita mulai dari Senin 4 Juli sampai dengan 7 Juli 2022. Dimulai dari pukul 08.00 sampa dengan 14.00 WIB secara tatap muka. Artinya calon siswa datang langsung ke sekolah langsung," katanya.

Erlina mengungkapkan pihaknya membagi calon siswa yang ingin mendaftar ulang dengan nomor antrian selama empat hari. Hal itu kata dia supaya calon siswa baru tidak datang beramai-ramai.

120 Anak di Pemangkat Ikuti Sunat Massal, Bupati Sambas Satono Harap Jangkau Anak Pelosok Desa

"Untuk melaksanakan daftar ulang kita laksanakan empat hari atau kita bagi selama empat hari dengan nomor antrian. Supaya pada saat pelaksanaan daftar ulang ana-anak yang akan mendaftar tidak beramai-ramai datang ke sekolah," ujarnya.

Sehingga imbuh dia, pihaknya memberlakukan pembagian antrian per harinya. Dia mengingatkan bahwa hari terakhir daftar ulang siswa baru pada Kamis 7 Juli 2022.

"Untuk hari terakhir pelaksanaan daftar ulang hari Kamis 7 Juli 2022 pada pukul 14.00 WIB," katanya.

Dia menjelaskan apabila calon siswa baru yang tidak melakukan daftar ulang sampai dengan batas waktu yang ditentukan maka siswa tersebut dianggap mengundurkan diri.

"SMAN 1 Sambas menerima 8 rombel dengan satu tombol sebanyak 36 siswa. Sehingga totalnya lebih kurang 288 siswa baru. Dua anak guru sehingga kita menerima 286 siswa," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved