Target Semua Pelajar, Wali Kota Pontianak Dukung Program KEJAR Satu Rekening Satu Pelajar

Wako Edi menilai, jika para pelajar memiliki rekening tabungan di perbankan. Maka akan bisa lebih mudah dalam mengakses layanan yang disediakan lembag

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada seorang pelajar SMP, di gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan dukungannya terhadap program satu rekening satu pelajar (KEJAR) yang saat ini mulai disosialisasikan di kalangan pelajar di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Hal tersebut ia sampaikan setelah membuka sosialisasi Program satu rekening satu pelajar bagi pelajar SMP dan MTs di Gedung Pontianak Convention Center Kota Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Pada kesempatan itu dihadiri oleh puluhan pelajar dan berbagai pejabat lainnya.

Program KEJAR ini diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

"Kita mendukung dan mengapresiasi kepada OJK yang telah menginisiasi program Program KEJAR yang ditujukan bagi para pelajar," ujarnya.

Wako Edi menilai, jika para pelajar memiliki rekening tabungan di perbankan. Maka akan bisa lebih mudah dalam mengakses layanan yang disediakan lembaga jasa keuangan.

"Sehingga jika dimulai sejak dini, maka para pelajar bisa terbiasa menabung di rekening yang mereka miliki. Dan nantinya setiap program bantuan beasiswa harus melalui rekening tabungan pelajar bersangkutan," jelas Edi.

Wako Edi menargetkan semua pelajar di Kota Pontianak harus memiliki rekening.

80 Atlet Kota Pontianak Siap Ikuti POPDA Provinsi Kalbar

Untuk itu, pihaknya akan mempercepat dan memperluas cakupan target program Satu Rekening Satu Pelajar ini. Sehingga setiap pelajar sudah memiliki rekening tabungan dan aktif menabung.

"Sebenarnya program budaya menabung ini sudah ada sejak lama di Kota Pontianak. Hanya saja perlu lebih digalakkan lagi. Apalagi di era digital sekarang ini akses keuangan perbankan jauh lebih praktis, cepat dan mudah, misalnya lewat mobile banking atau internet banking," terangnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved