80 Atlet Kota Pontianak Siap Ikuti POPDA Provinsi Kalbar

"Untuk pendanaan dari Pemkot untuk kontingen ada dan sudah dilakukan seleksi sampai dengan pelaksanaan. Kemudian untuk pelaksanaannya ini sudah ada an

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Prokopim 
foto saat foto bersama seluruh atlet kontingen Kota Pontianak yang akan mengikuti POPDA Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2022. Dok Prokopim  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa Kota Pontianak telah mengirim sebanyak 80 atlet termasuk official untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan tersebut akan berlangsung di Gor Pangsuma Pontianak Kalimantan Barat.

Edi menerangkan, bahwa berbagai persiapan sudah dilakukan.

Bahkan dirinya optimis atlet pelajar Kota Pontianak bisa juara umum di POPDA Kalbar tahun 2022 ini.

"Untuk pendanaan dari Pemkot untuk kontingen ada dan sudah dilakukan seleksi sampai dengan pelaksanaan. Kemudian untuk pelaksanaannya ini sudah ada anggarannya," kata Edi, Selasa 28 Juni 2022.

Namun Edi, belum bisa menyebutkan secara detail terkait angka anggaran atau pendanaan yang diberikan kepada kontingen Kota Pontianak.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt Kepala Disporapar, Aswin Ja'far.

Ia menerangkan, bahwa untuk pendanaan kepada kontingen sudah ada dari Pemerintah Kota Pontianak yang kemudian dikoordinasikan dengan KONI Kota Pontianak.

Sekda Mulyadi Tepis Pernyataan Dewan Pontianak yang Menyebut Mangkir Saat Rapat Komisi

"Intinya dari semua persiapan termasuk pendanaan sudah siap," ungkapnya.

Karena dirinya masih baru menjabat sebagai Plt Kadispora, ia pun belum bisa memberikan keterangan detailnya terkait dengan anggaran yang dikucurkan untuk kontingen Kota Pontianak tahun ini.

"Dari 7 Cabor yang ditandingkan kita harap bisa juara dan bisa Juara Umum," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pontianak, Nanang Setiabudi menyebut, bahwa tujuh Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti oleh atlet pelajar Kota Pontianak ialahw Tinju, Bola Voli, Sepakbola, Bola Basket, Sepak Takraw, dan Bulutangkis.

Nanang mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi POPDA ini.

"Kami bekerja sama dan memberikan pembinaan kepada Pengcab. Kemudian pengcab memberi pembinaan kepada atlet. Sehingga kita bersyukur karena para atlet ini bisa berlatih dengan fokus. Karena selama ini komunikasi kami dengan pengcab dan pihak sekolah dan pemerintah berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya.

Ia pun menerangkan, bahwa untuk pendanaan kepada kontingen ini didanai oleh Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved