Sosialisasi Program KEJAR, OJK Targetkan Semua Pelajar di Kalbar Miliki Rekening Tabungan

pihaknya akan terus gencar berupaya memenuhi target-target sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden, setiap daerah anak-anak mulai

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalbar, Maulana Yasin menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada seorang pelajar SMP, di gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sosialisasi Simpanan Pelajar Program Satu Rekening Satu Pelajar TPAKD Kota Pontianak Kepada pelajar SMP/MTs Kota Pontianak dilaksanakan di gedung PCC Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalbar, Maulana Yasin mengatakan, bahwa OJK sebagai pelaksana Program KEJAR tentu berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Kota Pontianak dalam mempercepat capaian target untuk semua pelajar di Kota Pontianak bisa memiliki rekening tabungan sendiri. 

Untuk itu, pihaknya akan terus gencar berupaya memenuhi target-target sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden, di mana setiap daerah anak-anak mulai dari tingkat PAUD dan TK, SD, SMP hingga SMA agar membuka rekening tabungan di perbankan.

Target Semua Pelajar, Wali Kota Pontianak Dukung Program KEJAR Satu Rekening Satu Pelajar

"Program Satu Rekening Satu Pelajar sebagai bentuk edukasi menanamkan budaya menabung sejak dini," cetusnya.

"Dari sejak dini, budaya menabung mulai ditanamkan karena dengan menabung dapat menciptakan karakteristik dari anak tersebut," ungkapnya.

Sehingga ketika dewasa kelak, lanjutnya, akan tertanam hidup hemat dan tidak boros dengan menyisihkan setiap uang yang dimilikinya untuk menggapai cita-cita di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved