Dilarang Temui Jamaah Haji dengan Alasan Apapun, Pihak Hotel Batasi Tamu Sampai Pagar Hotel

Baru nantinya akan diserahkan kepada ketua kelompok kabupaten kota untuk diserahkan ke keluarga masing-masing

Penulis: Maskartini | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ MASKARTINI
pengunjung hanya diperbolehkan mengantar keperluan jamaah ke ketua rombongan sampai di pagar Hotel Kapuas Palace, 14 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, Pontianak  - Sebanyak 1150 jamaah haji ditransitkan ke Hotel-hotel Kapuas Palace dan Kapuas Dharma lantaran Asrama Haji sedang dilakukan rehab total.

General Manager Kapuas Group Pontianak, Nelson Sitorus memastikan tidak boleh ada kunjungan keluarga.

"Tidak boleh (berkunjung), keluarga hanya diperbolehkan di pagar hotel dan sudah dijaga oleh aparat. PPIH sudah menggariskan bahwa tidak ada keluarga yang boleh masuk, jika keluarga ingin menitipkan sesuatu yang penting seperti obat, calon jamaah silakan menghubungi ketua rombongan ke pagar. Kita benar-benar steril karena mereka sudah divaksin dan benar-benar dijaga," ujarnya.

Nelson menjelaskan akan ada tiga kali keberangkatan yang masuk pada tanggal 14, 15 dan 16 Juni 2022. Pihaknya telah membuat persiapan agar memudahkan kamar calon jamaah haji sesuai jadwal keberangkatan mulai 5.30 WIB, 08.00 WIB dan 11.00 WIB.

Gubernur Sutarmidji Lepas Calon Jemaah Haji Kalbar, Total Berangkat 1.143 Orang

"Kisaran akhir Juli 2022 jamaah haji akan pulang dan menginap kembali di Kapuas Palace dan Kapuas Dharma. Semoga itu terjadi. Baru nantinya akan diserahkan kepada ketua kelompok kabupaten kota untuk diserahkan ke keluarga masing-masing," ujarnya.

3 Minggu lalu pihaknya mendapat kabar jamaah haji akan ditransitkan ke Kapuas Palace dan Kapuas Dharma.

Ia pun mengaku gembira, lantaran selain menyambut jamaah haji tahun 2022, pihaknya juga sudah menerima tamu untuk event nasional Perparawi. 

"Kedatangan calon jamaah haji bagi kami adalah aset untuk menaikkan reputasi Kapuas Palace. Terimakasih kepada pemerintah yang memberikan kepercayaan kepada Kapuas Palace untuk menjadi bagian kepanitiaan pemberangkatan haji dari Kalbar," ujar Nelson, Jumat 10 Juni 2022.

Pihaknya kata Nelson langsung melakukan action plann atau perencanaan pekerjaan terutama dari sisi kebersihan.

"Kebersihan adalah faktor penunjang hotel yang pertama, itu sudah dan akan kita lakukan. Optimalisasi sarana penunjang seperti AC, kamar mandi, debit dan level air, kunci, ketersediaan dan keberfungsian didalam kamar sudah mencapai 80 persen," ujarnya.

Selain persiapan fasilitas ia juga mengatakan seluruh jajaran hotel dan karyawan juga melakukan persiapan mental.

"Saya sudah sampaikan kepada karyawan bahwa selama ada calon jamaah haji, tidak ada yang libur. Kami siap menghandle, nantinya akan ada tamu sekitar 40 kamar yang akan berangkat 5.30, diwaktu bersamaan akan ada tamu yang datang. Jadi kami harus siap sedia dan cepat dalam bekerja, agar pembersihan kamar bisa selesai singkat," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved