Gubernur Sutarmidji Lepas Calon Jemaah Haji Kalbar, Total Berangkat 1.143 Orang

Jadi dua orang dari Sanggau mutasi ke DKI karena alasan dinas. Sedangkan 1 orang dari Kubu Raya mutasi ke Surabaya

Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melepas Calon Jemaah Haji asal Kalbar di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 14 Juni 2022. Total keberangkatan CJH asal Kalbar berjumlah 1139 orang yang terdiri dari 529 pria dan 617 wanita dengan tambahan tujuh orang petugas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, melakukan pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Provinsi Kalbar kloter pertama di Pendopo Gubernur, Selasa 14 Juni 2022.

Sutarmidji mengatakan mulai Rabu 14 Juni 2022, CJH Provinsi Kalbar akan berangkat ke Batam, Kepulauan Riau. Lalu dilanjutkan pada hari berikutnya akan diberangkatkan ke Madinah.

“Kita berharap semuanya bisa berangkat dengan selamat. Lalu kembali ke Provinsi Kalbar dengan selamat dan mendapatkan predikat haji yang mabrur,” harap Sutarmidji.

Sutarmidji mengatakan dari pengalamnnya yang sudah pernah ke Makkah suhu udara di sana biasa mencapai 46 derajat celcius. Maka dari itu, ia meminta para jamaah haji harus mempersiapkan diri dengan baik.

Ia juga berharap mudah-mudahan cuaca di Madinah tidak terlalu panas. Walaupun di Madinah sekalipun panas diakuinya hawanya tetap akan dingin.

Namun hal tersebut akan berpengaruh pada kesehatan, sehingga hal itu harus diperhatikan. “Karena cuaca panas, saya harap jika tidak perlu, maka cukup ibadah saja. Jangan belum apa-apa sudah sibuk belanja, saya waktu haji hanya ke hotel dan masjid, usahakan tidak melewati pasar,” paparnya.

Dikatakannya oleh-oleh semuanya ia pesan karena di sini barangnya juga sama. Kadang, kata Sutarmidji, baru saja sampai, belum prosesi haji sudah sibuk berbelanja. Namun dikatakannya jika sudah melaksanakan ibadah haji maka silahkan jika ingin berbelanja. Sebab tujuan yang utama yakni beribadah dengan baik dan berdoa.

Lepas Keberangkatan Calhaj Kalbar, Berikut Pesan Sutarmidji kepada Jemaah Haji

“Berangkat menunaikan ibadah haji merupakan panggilan Allah. Hal tersebut sudah saya buktikan dan saya mengalami sendiri. Pengalaman saat menunaikan ibadah haji dengan berdoa dan lainnya terbukti dikabulkan,” ungkapnya.

Sutarmidji berpesan pada jemaah tetap mengikuti aturan, jika disuruh memakai masker maka gunakan. Usaha harus didahulukan baru tawakal. “Pandemi covid 19 itu ada dan bahaya. Apalagi jemaah yang sudah berusia lanjut harus hati-hati,” pesannya.

Ia juga berpesan pada jemaah untuk terus menjaga kesehatan, doakan Kalbar tetap tentram, aman, nyaman.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved