Diduga Dibakar Oknum Tak Bertanggung Jawab, TPA Sampah di Kabupaten Melawi Terbakar

Pemadaman berlangsung lama dikarenakan sumber api yang dimungkinkan berada di bawah tumpukan dan sulit dipadamkan secara cepat.

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Tanjung Tengang kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawin Terbakar. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu 01 Juni 2022 Sore sekira jam 17.30 WIB 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Tanjung Tengang kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawin Terbakar. Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu 01 Juni 2022 Sore sekira jam 17.30 WIB

Upaya pemadaman api dilakukan Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Melawi dengan menurunkan tiga unit kendaraan pemadam api di lokasi dan satu Unit Exsapatur, serta dibantu oleh para warga untuk segera melakukan pemadaman dan pendinginan di TKP.

Pemadaman berlangsung lama dikarenakan sumber api yang dimungkinkan berada di bawah tumpukan dan sulit dipadamkan secara cepat.

Hadir langsung dalam upaya pemadaman kebakaran di TPA Tanjung Tengang Kepala Dinas Lingkungan Hidup LH Kab-Melawi, Drs. Junaidi dubang, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP I Ketut Agus Pasek Sudina beserta para anggota polres Melawi.

Polres Melawi Ajak Warga Mengenal Sejarah Bangsa Dan Nilai-Niai Pancasila

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP I Ketut Agus Pasek Sudina mengatakan bahwa kebakaran diduga dibakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dugaan sementara ada Oknum yang tidak bertanggung jawab yang membakarnya dan terduga Oknum membakar telah di amankan oleh Polisi serta masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujarny. Kamis 02 Juni 2022.

Sementara itu, Kata Dia tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun asap kebakaran, cukup mengganggu aktivitas warga sekitar.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun asap dari kebakaran TPA di Tanjung Tengang cukup mengganggu aktivitas warga sekitar,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved