Apresiasi Kinerja Pemda Sambas Raih Opini WTP, Komisi I DPRD Minta Perbaiki Penataan Aset Daerah

Figo meminta supaya Bupati Sambas menjalankan catatan dan rekomendasi yang diberikan BPK RI Kalbar.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Jamadin
File/Figo
Ketua Komisi I DPRD Sambas Lerry Kurniawan Figo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2021 Kabupaten Sambas.

Pemda Sambas berhasil memperoleh hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu.

"Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan kami mengucapkan syukur dan mengapresiasi kinerja pemerintahan daerah Kabupaten Sambas dalam hal laporan administrasi keuangan penyelenggaraan Pemda Sambas yang kembali mendapatkan predikat Opini WTP atas pemeriksaan LKPD 2021 beberapa waktu lalu," kata Lerry Kurniawan Figo, kepada Tribun Pontianak, Sabtu 14 Mei 2022.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, artinya Pemda Sambas berhasil mencapai keempat kalinya mendapatkan predikat WTP secara berturut-turut dari hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalbar. Prestasi tersebut adalah bersejarah dan membanggakan masyarakat Sambas.

"Ini prestasi yang bersejarah dan sangat  membanggakan bagi kita semua. Tentu keberhasilan ini tidak luput dari koordinasi dan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif. Bahkan sudah selayaknya untuk dipertahankan dan ditingkatkan dalam menciptakan dan mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib dan akuntabel," ujarnya.

Dia menerangkan, sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah dalam mewujudkan Sambas Berkemajuan.

Figo meminta supaya Bupati Sambas menjalankan catatan dan rekomendasi yang diberikan BPK RI Kalbar.

"Mungkin untuk saran dari kami catatan dan rekomendasi dari BPK RI harus segera ditindaklanjuti.
Begitu pula dengan permasalahan aset seharunya lebih tertata dengan baik, clear dan clean," jelasnya.

WTP Enam Kali Berturut-turut, Sekda Mempawah: Wujud Sinergisitas Pemerintah Daerah dan Stakeholder

Dia pun mengucapkan selamat dan sukses kepada Bupati, Bakeuda, Inspektorat dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Sambas yang telah bekerja keras dalam pencapaian ini.

Ia meminta untuk terus semangat dalam menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang tepat waktu, tertib, dan akuntabel.

Sehingga terciptanya pelayanan publik yang optimal dalam mewujudkan dan mensejahterakan warga Sambas.

"Terimakasih juga kepada BPK RI Perwakilan Kalbar yang selalu berkomitmen untuk konsisten dalam memberikan arahan dan bimbingan, semoga kerja sama antara lembaga ini terus terjalin dengan bai," harapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved