Sambangi Pertokoan, Personel Samapta Polres Ketapang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamana dan ketertiban, diharapkan dapat mewujud stabilitas Kamtibmas yang semakin kondusif

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Anggota Unit Patko Sat Samapta Polres Ketapang dipimpin oleh Bripka Hery bersama dua orang anggotanya sedang berpatroli di sepanjang Jalan S Parman dan menyampaikan pesan Kamtibmas di toko minyak wangi milik, Lasmi, Jumat 13 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota Unit Patko Sat Samapta Polres Ketapang dipimpin oleh Bripka Hery bersama dua orang anggotanya sedang berpatroli di sepanjang Jalan S Parman dan menyampaikan pesan Kamtibmas di toko minyak wangi milik, Lasmi, Jumat 13 Mei 2022.

Selain melaksanakan Patroli petugas juga berdialogis agar senantiasa berhati-hati dan waspada, selalu berkoordinasi dengan Polres Ketapang mengenai gangguan Kamtibmas , serta segera melapor ke Polisi jika mendapati gangguan kriminalitas, agar bisa segera diantisipasi.

Hal itu Sebagai langkah mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas seperti pencurian yang sewaktu waktu menyasar objek vital terutama di pertokoan yang ada di wilayah hukum Polres Ketapang.

Personel Polsek Kayan Hilir Laksanakan Patroli Pada Malam Hari Cegah Ganguan Kamtibmas

“Peran serta masyarakat dalam menjaga keamana dan ketertiban, diharapkan dapat mewujud stabilitas Kamtibmas yang semakin kondusif,” ucap Kasat Samapta Polres Ketapang IPTU Helwani.

Imbauan Bahaya Karhutla

Anggota Polsek Matan Hilir Utara Aipda Zulkifli saat melaksanakan Patroli dialogis menyampaikan imbauan imbauan terkait larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, Jumat 13 Mei 2022.

Umtuk mengantisipasi terjadinya Karhutla khususnya pada musim kemarau, Polsek MHU secara rutin menyampaikan imbauan dan mensosialisasikan terkait larangan melakukan pembakaran hutan maupun lahan serta mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalbar Nomor: Mak/ 3 / IV /2022 tentang Larangan dan Sanksi Hukum Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Anggota Polsek Matan Hilir Utara Aipda Zulkifli saat melaksanakan Patroli dialogis menyampaikan imbauan imbauan terkait larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, Jumat 13 Mei 2022.
Anggota Polsek Matan Hilir Utara Aipda Zulkifli saat melaksanakan Patroli dialogis menyampaikan imbauan imbauan terkait larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, Jumat 13 Mei 2022.

Petugas juga menjelaskan kepada masyarakat agar lebih berhati hati dalam mengolah lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar karena dapat menimbulkan bahaya Karhutla sehingga masyarakat dapat mempedomani perbup no.37 tahun 2020 tentang tata cara pembakaran terbatas dan terkendali pada pertanian dengan sistem berladang.

"Dengan adanya imbauan tersebut diharapkan masyarakat lebih waspada terhadap bahaya Karhutla terlebih pada saat musim kemarau," ujar Aipda Zulkifli.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved