Pemuda Batak Bersatu Apresiasi Polres Sanggau Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan Deni Sitinjak

"Kita apresiasi, Dengan cepat penyidik Polres Sanggau melakukan penangkapan tersangka pembunuhan terhadap DS di Kecamatan Mukok," katanya

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau, Leonardo Agustono Silalahi, SH MH. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sanggau, Leonardo Agustono Silalahi mengapresiasi dengan jajaran Polres Sanggau yang dengan cepat mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Mukok.

"Kita apresiasi, Dengan cepat penyidik Polres Sanggau melakukan penangkapan tersangka pembunuhan terhadap DS di Kecamatan Mukok," katanya, Minggu 8 Mei 2022.

PBB Sanggau, kata anggota DPRD Sanggau itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa dengan waktu yang singkat bisa mengungkap kasus pembunuhan ini.

"Kita minta untuk pelaku ini di hukum seberat-berat nya sesuai dengan yang dilakukanya terhadap korban, Agar keluarga korban yang berada Medan bisa tenang dan puas dengan hukuman yang di tuntut terhadap pelaku," tegasnya.

Fakta dan Kronologi Pembunuhan Deni Sitinjak Saat Melawan Pencuri Sawit di Kabupaten Sanggau

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan membenarkan bahwa terduga pelaku pembunuhan terhadap DS yang terjadi hutan tanah melawit kebun karet yang bersebelahan dengan kebun sawit sebuah perusahaan di Dusun Malan I, Desa Kedukul, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, sudah ditangkap.

"Sudah mengamankan satu orang tersangka pembunuhan dan lima orang tersangka pencurian sawit," katanya melalui telpon selulernya, Minggu 8 Mei 2022.

Kapolres menjelaskan, Saat ini masih proses BAP terhadap semua yang diamankan. "Untuk release lengkapnya insyaallah besok siang," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pria inisial DS ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di hutan tanah melawit kebun karet yang bersebelahan dengan kebun sawit sebuah perusahaan di Dusun Malan I, Desa Kedukul, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 6 Mei 2022 sore.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan menjelaskan kronologis ditemukan diduga korban pembunuhan tersebut. Korban adalah seorang asisten di PT CNIS Divisi 3.

"Sebelum kejadian korban ditelpon oleh anak buahnya K yang melaporkan ada pencurian di kebun inti D28 devisi 3 PT CNIS,"katanya melalui telpon selulernya, Sabtu 7 Mei 2022.

Kemudian korban berangkat menuju lokasi pencurian. dan masuk ke lokasi sendirian sementara saksi K diperintahkan korban untuk tidak ikut masuk ke lokasi.

"Sekitar 15 menit Saksi mendengar suara teriakan seperti orang berlari. Kemudian saksi K dan LA mendekati suara tersebut, dan menemukan korban sudah tidak bernyawa dengan beberapa luka di badannya. Korban kemudian di evakuasi ke RSUD Sanggau,"jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa dua tumpukan tandan buah sawit yang diduga hasil pencurian di Kebun Inti D 28 Divisi 3 PT CNIS, Satu buah Egrek berikut gagangnya, Topi yang diduga milik korban, Tas korban yang masih tergantung di leher korban dan dua buah sarung.

Saat ini lanjut Kapolres, Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian tersebut. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved