IDUL FITRI

Disporapar Kayong Utara Paparkan Tarif Masuk ke Pantai Pulau Datok Selama Libur Lebaran

"Seperti tahun-tahun yang lalu, kebetulan tahun 2022 ini sudah boleh dibuka ini termasuk destinasi wisata. Idul Fitri ini kita juga akan membuka tempa

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Pantai Pulau Datok di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Jumat 29 April 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, akan menerapkan retribusi bagi calon pengunjung menuju ke beberapa destinasi wisata.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kayong Utara, Tasfirani menyampaikan menjelang Idul Fitri tahun 2022 ini destinasi wisata akan dibuka.

"Seperti tahun-tahun yang lalu, kebetulan tahun 2022 ini sudah boleh dibuka ini termasuk destinasi wisata. Idul Fitri ini kita juga akan membuka tempat wisata, yang menjadi primadona inikan pantai pulau datok," terang Tasfirani, Jumat 29 April 2022.

"Pantai pulau datok, Air Paoh dan Gunung Sembilan itu akan ramai dikunjungi menjelang Idul Fitri ini," timpalnya.

Polres Kayong Utara Penyaluran dana BTP di Desa Pangkalan Buton dan Desa Simpang Tiga

Mengenai destinasi wisata Pantai Pulau Datok, Kadisporapar Kabupaten Kayong Utara ini mengatakan masuk ke Pantai Pulau Datok akan dikenakan retribusi hanya sebesar Rp. 10. 000. Hal ini sudah diatur oleh Perda Kayong Utara, karena Pantai ini dikelola oleh Pemerintah Daerah.

"Terkait pantai pulau datok salah satunya yang dikelola oleh Pemda, akan ditarik retribusi tapi sudah menyesuaikan dengan Perda yang telah disahkan bulan Januari yang lalu itu masuk ke tempat wisata Pantai Pulau Datok sebesar Rp. 10.000," kata Tasfirani.

"Kita kalau melihat pengalaman lalu, yang ramai pengunjung inikan lebaran kedua dan ketiga (lebaran). Jadi kami akan menarik retribusi itu pada lebaran kedua dan ketiga, karena ini terkait dengan biaya operasional. Pengalokasian dana operasionalnya terbatas, jadi kami bisa menarik retribusi hari kedua dan ketiga," tambahnya.

Selain tarif masuk, tarif parkir kendaraan baik itu motor ataupun mobil itu juga termasuk dan itu berbeda dengan tarif masuk ke pantai pulau Datok.

"Parkir lain lagi, parkir Motor sesuai Perda itukan Rp. 3.000 dan Mobil Rp. 5.000," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved