Cair! Segini Besaran THR dan Gaji ke-13 Tahun 2022 untuk Pensiunan PNS, TNI dan Polri

Semua ASN di tanah dipastikan mendapat Tunjangan Hari Raya ( THR) tahun 2022 tak terkecuali pensiunan PNS TNI dan Polri.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
Ilustrasi - Cair! Cek THR dan Gaji ke-13 untuk Pensiunan PNS, TNI dan Polri Terbaru Tahun 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Semua ASN di Indonesia saat ini dipastikan mendapat Tunjangan Hari Raya ( THR) tahun 2022 tak terkecuali pensiunan PNS TNI dan Polri.

Pemerintah memastikan memberikan tunjangan hari raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI, Polri, dan pensiunan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, THR PNS hingga pensiunan sudah dicairkan dan akan mulai ditransfer ke rekening paling cepat H-10 Lebaran.

Itu artinya, jika Lebaran jatuh pada 2 Mei 2022, maka jadwal pencairan THR mulai pekan ini atau sekitar hari Jumat, 22 April 2022.

Segera Cair! Segini Besaran Tukin TNI Terbaru Tahun 2022, Tertinggi Capai Rp 37 Juta

Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kementerian dan lembaga bisa mengajukan surat perintah membayar THR ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) mulai 18 April 2022.

"Pencairan THR direncanakan dimulai pada periode H-10 dari hari Idul Fitri."

"Dalam hal ini K/L akan mengajukan surat perintah membayar ke KPPN dimulai Senin nanti yaitu 18 April 2022 dan dapat dicairkan oleh KPPN sesuai mekanisme yang berlaku," ujarnya saat Press Statement: THR dan Gaji ke-13, Sabtu 16 April 2022.

"Saya berharap semuanya akan bisa dilakukan mulai pada H-10 sehingga dalam hal ini ASN dari pusat dan daerah, TNI, Polri, dan pensiunan sudah bisa menerima THR sebelum hari raya," kata Sri Mulyani.

THR lebih besar

Pemerintah juga mengatakam THR PNS tahun ini akan lebih besar dari tahun 2020 dan 2021.

Sebab tahun ini, komposisi THR PNS ditambah dengan 50 persen tunjangan kinerja per bulan.

THR tahun 2022 akan diberikan sebesar gaji atau pensiunan pokok, ditambah tunjangan yang melekat pada gaji atau pensiunan pokok, yaitu tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan struktural atau fungsional umum.

Adapun Ketentuan pemberian THR ASN 2022 telah diatur pemerintah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022.

Kemenkeu mengungkapkan, terdapat 1,8 juta pegawai ASN pusat, 3,7 juta pegawai ASN daerah, dan 3,3 juta pensiunan yang akan menerima THR PNS tahun ini.

Gawat! THR PNS Baru Cair Setelah Lebaran Idul Fitri 2022?

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved