Breaking News:

Travel Umroh Kalimantan Barat Akan Berangkatkan Jamaah Umroh Februari Mendatang

“Kami persiapkan keberangkatan biasanya satu bulan, sebelumnya. Jadi daftar sekarang untuk keberangkatan di bulan Februari 2022,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
Tribunnews.com
Ka'bah sebagai lokasi pelaksanaan ibadah haji dan umroh 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan Intruksi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Hilman Latief dalam ketererangan tertulis.

Dimana penyelenggaraan ibadah umrah yang akan dimulai kembali pada, 8 Januari 2022 lalu.

Branch Manager Travel Haji Mabrur Barokah (HMB) Kalimantan Barat, Rafli Maulana Al Anshori, mengatakan, bahwa sudah ada 18 orang yang mendaftar, untuk berangkat umrah di pertengahan bulan Februari nanti.

“Alhamdulillah, kami buka paket umroh untuk pertengahan Februari, sejak hari Senin kemarin, kurang lebih lima hari ini ada 18 orang yang mendaftar,” jelasnya, Sabtu, 15 Januari 2022.

“Kami persiapkan keberangkatan biasanya satu bulan, sebelumnya. Jadi daftar sekarang untuk keberangkatan di bulan Februari 2022,” ujarnya.

Anggota DPR RI Adrianus Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Kosgoro 1957 Kalbar

Ia menjelaskan, tarif standar yang sudah di tetapkan oleh Kementrian Agama, dan paket harga yang telah di sediakan oleh travelnya.

“Untuk harga standar dari kemenag itu diangka 28 jutaan, kami juga memiliki paket umroh Reguler 13 hari, diluar karantina Jakarta diangka 28.3 jt. Kalau biaya ditambah karantina di Arab Saudi dan kepulangan ke Jakarta, total 35 jutaan,” jelasnya.

Ralfi menuturkan, naiknya harga keberangkatan Umrah, menambah waktu perjalanan menjadi lebih lama.

“Pasti kenaikan harga memengaruhi, selain harga yang melonjak, juga yang menjadi pertimbangan, adalah hari perjalanan menjadi lebih lama,” katanya.

“Biasanya dua minggu, 10 - 14 hari, sekarang menjadi tiga minggu, 20 - 22 hari, karena umroh plus karantina. Untuk perbedaan yang signifikan mungkin, dari segi teknis keberangkatan, regulasi keberangkatan serta protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved