Breaking News:

Tim SAR Gabungan Selamatkan Speed Boat Ambulans Mati Mesin di Perairan Teluk Melano Kayong Utara

Pada kesempatan ini, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, Yopi Haryadi menerangkan bahwa ambulance tersebut mengalami trouble engi

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/POS SAR KKU
Evakuasi satu unit speed boat ambulance milik Puskesmas Tanjung Satai alami trouble engine dan penumpang terkatung-katung di daerah Perairan Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Kamis 13 Januari 2022. TRIBUN PONTIANAK/DOK. Medkom Basarnas Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Tim SAR Gabungan dari berhasil menyelamatkan satu unit speed boat ambulance milik Puskesmas Tanjung Satai yang mengalami kerusakan mesin dan penumpang di daerah Perairan Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, Yopi Haryadi menerangkan bahwa ambulance tersebut mengalami trouble engine (kerusakan mesin).

"Posisi ambulance air (speed boat ambulance) milik Puskesmas Tj. Satai mengalami trouble engine di perairan Teluk Melano (kecamatan Simpang Hilir)," ucap Yopi Haryadi, Kamis 13 Januari 2022.

SMPN 1 Sukadana Kayong Utara Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk Dukung PTM Terbatas

Dirinya mengungkapkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi ketika speed boat berangkat dari tj satai menuju ke daerah Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.

"Speed boat ambulance tersebut berangkat dari tanjung satai dengan tujuan sukadana pukul 17:00 wib. Baru setengah jam perjalanan terdapat gangguan pada mesin yang menyebabkan speed boat sempat terkatung-katung," beber Yopi.

Lebih lanjut, Speed boat ambulance yang menuju ke Kecamatan Sukadana tersebut membawa penumpang sebanyak enam orang.

"Terdapat enam orang yang berada di dalam speed boat tersebut," Dia menambahkan.

Untuk pelaksanaan evakuasi speed boat yang mengalami mati mesi tersebut, berlangsung secara dramatis.

"Awalnya tim SAR Gabungan sedikit terkendala oleh kondisi cuaca hujan yang menyebabkan terbatasnya jarak pandang, namun pada akhirnya speed boat dapat ditemukan dan seluruh penumpang serta crew berhasil dievakuasi menuju pelabuhan Teluk Batang dengan selamat," terangnya.

Unsur yang terlibat pada jalannya penyelamatan speed boat ambulance mati mesin di perairan teluk melano, diantaranya tim Rescue Unit Siaga SAR, KKU, Polsek Teluk batang, Puskesmas Teluk Batang, Pos Airud Teluk Batang, Perangkat Desa Teluk Batang, BPBD Kayong Utara, dan Keluarga Korban serta masyarakat setempat. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved