Breaking News:

Terbaru Aturan Naik Pesawat saat Pandemi Omicorn Indonesia, Siapkan 3 Syarat Wajib Berikut

Update syarat dan aturan baru bagi calon penumpang yang melakukan perjananan udara menggunakan pesawat terbang periode Januari 2022.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
Kompas
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Update syarat dan aturan baru bagi calon penumpang yang melakukan perjananan udara menggunakan pesawat terbang periode Januari 2022.

Ada sejumlah syarat berupa dokumen wajib yang harus dilampirkan para calon penumpang sebelum bepergian di saat musim pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Terbaru pemerintah juga menutup pintu masuk penerbangan dari sejumlah negara guna mengantisipasi lonjakan kasus Omicorn.

Khusus terkait perjalanan udara, pemerintah sementara ini masih merujuk kepada SE Satgas No.22/2021 sebagai syarat perjalanan naik pesawat.

Berlaku mulai 3 Januari 2022, seiring dengan habisnya masa berlaku SE 24/2022 pada 2 Januari 2022.

Apa Syarat Naik Pesawat Terbaru 2022? Simak Aturan Perjalanan Udara Semua Maskapai Penerbangan

Berdasarkan SE tersebut, pelaku perjalanan udara wajib sudah divaksin dan menunjukkan hasil negatif tes Covid-19.

Untuk orang dewasa yang belum mendapatkan vaksinasi lengkap ataupun tidak bisa divaksin karena alasan medis, tidak diizinkan untuk bepergian jarak jauh.

Anak-anak dapat melakukan perjalanan, tetapi dengan syarat PCR yang berlaku 3x24 jam untuk perjalanan udara atau antigen 1x24 jam untuk perjalanan darat atau laut

"Sementara ini, kami masih merujuk pada SE 22/2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019. Kecuali nanti Satgas melakukan penyesuaian/perubahan," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, Selasa 4 Januari 2022.

Merujuk ke SE 22/2021, berikut aturan perjalanan jarak jauh dengan pesawat:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved