Breaking News:

Lansia di Pontianak Akui Kemauan Sendiri Divaksin Booster, Herman : Gigitan Semut Lebih Sakit

"Dan kita Vaksin Booster ini untuk kesehatan kita juga untuk membantu pemerintah dalam percepatan capaian herd immunity," jelasnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Lansia di Kota Pontianak Kalimantan Barat menerima suntikan vaksin booster berjenis Pfizer di gedung PCC Kota Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 13 Januari 2022. Oki 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemberian vaksin dosis ketiga atau vaksin Booster di Kota Pontianak Kalimantan Barat menyasar kepada lanjut usia (lansia) 60 tahun keatas sudah dimulai pada Kamis 13 Januari 2022.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung PCC Kota Pontianak, tampak beberapa lansia mulai berdatangan, meskipun tidak seramai seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Namun dari pengakuan lansia, bahwa kedatangan mereka untuk divaksin booster atas kemauan sendiri.

Satu diantara lansia yang sudah menerima suntikan vaksin booster, Herman Wahadaniyah (72) menyampaikan, bahwa dirinya ikut divaksin booster atas kemauan sendiri untuk mencegah penyebaran covid-19.

Booster Vaksin Lansia di Kalbar Dimulai, Berikut Tempat dan Syaratnya

"Karena kesadaran sendiri untuk kepentingan pencegahan covid-19 sehingga bisa terbebas dari covid-19. Pada saat disuntik tidak ada rasa kesakitan sedikit pun, bahkan gigitan semut lebih sakit," ungkapnya.

Dirinya mengakui, bahwa pada Kamis 13 Januari 2022 sudah menerima suntikan vaksin booster berjenis Pfizer dengan setengah dosis.

"Sesuai dengan ketentuan dari Kemenkes RI," katanya.

Ia mengakui, bahwa sudah menerima vaksin berjenis Sinovac dosis pertama pada Matet 2021 dan dosis kedua pada April 2021 lalu.

"Jadi sudah lebih dari enam bulan," ungkapnya.

Di sisi lain, Suhardiman (88) didampingi istrinya Sumini (75) yang juga menerima suntikan vaksin booster juga mengaku tidak merasakan reaksi apa-apa. Artinya sama saja seperti Vaksin yang awal.

"Dan kita Vaksin Booster ini untuk kesehatan kita juga untuk membantu pemerintah dalam percepatan capaian herd immunity," jelasnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam mendukung program pemerintah tersebut.

"Kita harapkan supaya masyarakat yang lain juga bisa ikut divaksin, karena ini untuk kesehatan kita juga," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved