Breaking News:

Booster Vaksin Lansia di Kalbar Dimulai, Berikut Tempat dan Syaratnya

Jadi itu untuk booster ketiga syaratnya dia lansia 60 tahun keatas dengan immunocompromised, dan sudah 6 bulan yang lalu melakukan vaksinasi kedua

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson saat ditemui di Ruang Kerjanya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID PONTIANAK - Kalimantan Barat sudah mulai melakukan booster (Dosis 3) terhadap lansia usia 60 tahun keatas hari ini, Kamis 13 Januari 2021.

Hal tersebut sesuai dengan arahan pusat dimana Kabupaten kota seluruh Indonesia diharapkan memberikan vaksinasi kepada lansia 60 tahun ke atas dan kepada pasien- pasien yang memiliki immunocompromised.

Tanpa memperhatikan status cakupan vaksinasi di daerah tersebut.

Dimana hari ini Kota Pontianak juga telah memulai vaksinasi Booster terhadap lansia usia 60 tahun keatas.

Kalbar Targetkan Lansia Vaksin Booster, Kota Pontianak Dimulai Hari Ini

“Jadi itu untuk booster ketiga syaratnya dia lansia 60 tahun keatas dengan immunocompromised, dan sudah 6 bulan yang lalu melakukan vaksinasi kedua,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Kamis 13 Januari 2022.

Harisson mengatakan untuk tempat pelaksanaan vaksinasi booster yakni di Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah, Tempat-tempat vaksinasi yang telah dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan.

Adapun jenis vaksin yang digunakan kalau vaksinasi 1 dan 2 (Primer) Sinovac. Maka vaksinasi booster menggunakan AstraZeneca atau Pfizer masing-masing setengah dosis.

Apabila vaksinasi 1 dan 2 (primer) AstraZeneca. Maka suntikan vaksinasi booster menggunakan Moderna (setengah dosis). (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved