Breaking News:

45 Nyawa Meregang di Jalan Raya Mempawah Sepanjang Tahun 2021

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Wakapolres Mempawah, Kompol Anton Satriadi membenarkan hal tersebut.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polres Mempawah
Pemasangan spanduk informasi hati-hati kawasan rawan laka oleh tim Satlantas Polres Mempawah dan Dishub-LH Mempawah beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, meningkat.

Sepanjang tahun 2021, ada 45 nyawa pengendara melayang di jalan raya. Jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 17 orang.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Wakapolres Mempawah, Kompol Anton Satriadi membenarkan hal tersebut.

"Korban meninggal dunia dalam lakalantas di wilayah hukum Polres Mempawah meningkat sepanjang tahun 2021. Ada 45 orang yang meregang nyawa di jalan raya," ujarnya, Kamis 13 Januari 2022.

Satgas Covid-19 Kecamatan Jongkat Ajak Ketua RT Rapat Koordinasi Bersama Bupati Mempawah

Namun sebenarnya untuk angka lakalantas tahun 2021 di Kabupaten Mempawah mengalami penurunan kasus.

"Kalau untuk angka lakalantas sebenarnya alami penurunan kasus, sepanjang 2021 angka lakalantas hanya ada 115 kasus dibandingkan tahun sebelumnya ada 117 kasus. Namun dari 115 kasus laka tersebut, ada sebanyak 45 orang yang meregang nyawa di jalan raya," jelasnya lagi.

Untuk korban luka berat, terjadi penurunan kasus. Pada tahun 2020, tercatat 125 orang, sementara 2021, sebanyak 99 orang.

"Korban luka ringan juga alami penurunan kasus, yakni pada tahun 2020 ada 89 kasus, sedangkan 2021 ada 81 kasus," katanya.

"Kalau terkait penyelesaian perkara juga mengalami penurunan kasus, dari tahun 2020 ada sebanyak 146 kasus, sedangkan 2021 ada 127 kasus," jelasnya.

Wakapolres juga mengimbau dan mengingatkan para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, dan selalu waspada saat berkendara.

"Untuk mengurangi angka lakalantas yang lebih fatal, kita terus mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan selalu meningkatkan kehati-hatiannya, kesabaran saat berkendara juga penting," tutupnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved