Breaking News:

SMAN 3 Pontianak Tunda Penerapan Belajar Tatap Muka 100 Persen

Wartono. sDd.M.Pd, menyampaikan belum bisa menerapkan PTM 100 %, karena capaian vaksin lansia di Kota Pontianak, belum mencapai 50%.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Luthfi
Kepala SMAN 3 Kota Pontianak, Wartono, di SMA N 3 kota Pontianak, Senin, 3 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdasarkan Surat Keputusan Bersama empat Menteri, terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100% kehadiran siswa. Dengan persyaratan tertentu.

PTM terbatas dengan jumlah satuan pendidikan, yang capaian vaksinisasi dosis 2 pendidik dan tenaga pendidikan, paling sedikit 80%, serta dosis 2 masyarakat lanjut usia, di atas 50 %. 

Kepala Sekolah N 3 Kota Pontianak, Wartono. sDd.M.Pd, menyampaikan belum bisa menerapkan PTM 100 %, karena capaian vaksin lansia di Kota Pontianak, belum mencapai 50%.

Berikut Jadwal Gebyar Vaksinasi di Pontianak Hingga Malam Hari 

“Belum bisa melaksanakan PTM 100%, karena vaksin dosis 2 lansia di Kota Pontianak, baru mencapai 44%, sedangkan di dalam SKB vaksin lansia dosis 2 harus di atas 50%,”jelasnya, Senin, 10 Januari 2022. 

“Dari prokes, persediaan cadangan masker 50% sudah kita siapkan, vaksin guru dan muridnya sudah lebih dari 80%. Tapi vaksin lansianya, wilayah itu belum menjangkau,” ucapnya. 

Ia mengatakan SMAN 3 Kota Pontianak, masih memberlakukan pembelajaran dua sesi, dengan tiga jam pembelajaran tatap muka.

“Iya masih seperti yang kemarin, dua sesi tiga jam pembelajaran tatap muka. Jadi satu mata pelajaran, satu jam utuh saja,” terangnya. 

Wartono menambahkan Prokes sudah di terapkan dari masuk sekolah dengan adanya pengecekan suhu badan. 

“Untuk memastikan Prokes berjalan selama PTM, tentunya penggunaan masker, selain itu sebelum masuk kesekolah kita sudah melakukan pengecekan suhu badan siswa dan guru,” katanya.

“Kita juga sudah menyiapkan, tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan, untuk para siswa, di setiap sudut sekolah,” pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved