Breaking News:

Pelaku Curas Diringkus Satreskrim Polres Mempawah di Desa Parit Banjar Mempawah Timur

Namun aksi pelaku dipergoki istri pelapor yang sempat berteriak sebelum disandera pelaku,

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Polres Mempawah
Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah, meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat 7 Januari 2022 dini hari. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah, meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), di Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat 7 Januari 2022 dini hari.

Pelaku berinisial SU yang juga merupakan warga Sungai Bakau Besar Laut, Kecamatan Sungai Pinyuh diringkus dalam pelariannya di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Wendi Sulistiono membenarkan kejadian tersebut.

Dirinya menyebutkan, korban dari kejadian tersebut yakni Sunarwi, warga Jalan Parit Kurus, Desa Sungai Bakau Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Hampir Sebulan Buron, Tersangka Curas di Arang Limbung Berhasil Ditangkap Personel Polres Kubu Raya

"Benar pada Jumat 7 Januari 2022 sekira jam 02.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Parit Kurus, Desa Sungai Bakau Besar Darat Kecamatan Sungai Pinyuh, yang dilakukan oleh SU yang juga merupakan warga sekitar," ujar Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Wendi Sulistiono.

Iptu Wendi lantas menjelaskan kronologis singkat aksi dari pelaku SU. Pada saat kejadian pelaku SU melakukan aksinya dengan cara masuk kedalam rumah korban dengan membuka pintu belakang rumah dan mengambil tas dan dompet.

"Namun aksi pelaku dipergoki istri pelapor yang sempat berteriak sebelum disandera pelaku," ujar Kasat Reskrim.

Mendengar teriakan, saat itu juga warga pun mulai berdatangan untuk memberikan bantuan.

"Disaat itu juga salah satu keluarga dari korban yang hendak menolong terkena bacokan parang seleng milik pelaku," katanya.

"Warga yang sudah berdatangan pun sebenarnya sudah berhasil menangkap pelaku, namun pelaku dengan gesit dapat melarikan diri kembali dan meninggalkan barang bukti di TKP," terang Kasat Reskrim.

Saat itu juga kata Kasat Reskrim, Unit Jatanras Satreskrim Polres Mempawah bersama Unit Reskrim Polsek Sungai Pinyuh bersama-sama melakukan penyelidikan, dan akhirnya keberadaan pelaku juga tercium ada di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur.

Mendengar hal tersebut, anggota Kepolisian pun bergegas untuk meringkus pelaku.

"Akhirnya pelaku diamankan di Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur, dan kemudian dibawa ke Mapolres Mempawah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Dari kejadian tersebut diamankan juga beberapa barang bukti yakni, satu bilah parang seleng, satu buah tas warna hitam, satu buah dompet warna pink, satu buah tas selempang berwarna biru tua, satu buah hp nokia, satu buah linggis, satu buah obeng, dan satu buah tang potong. (RAM)

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved