Manfaatkan Potensi Tanah Gambut, Poktan Sangkar Jaya Sukses Lakukan Pemberdayaan Pertanian

Potensi lahan gambut tersebut terus dikelola dan dikembangkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian dengan menanam Jagung Hebida

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Hasil pertanian Kelompok Tani Sangkar Jaya (Poktan Sangkar Jaya). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dengan memanfaatkan potensi tanah gambut yang ada di Parit Sangkar Dunia RT 02 RW 01 Desa Kalibandung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Kelompok Tani Sangkar Jaya (Poktan Sangkar Jaya) sukses memberdayakan pertanian.

Potensi lahan gambut tersebut terus dikelola dan dikembangkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian dengan menanam Jagung Hebida R7, Cabai lokal dan Jahe putih.

Ketua Gabungan Kelompok Tani Mitara Lestari Desa Kalibandung (Gapoktan Kalibandung) Hayet berharap kedepannya agar pertanian yang ada di Desa Kalibandung ini bisa terus berkelanjutan dan bisa sukses dalam bidang pertanian sehingga bisa menjadi role model atau contoh bagi Poktan yang lain, khususnya Poktan di setiap RT se-Desa Kalibandung bisa merata.

Bupati Muda Mahendrawan Lantik Sejumlah Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintahan Kubu Raya

Ia mengatakan, Poktan RT 02 ini merupakan salah satu bukti kepada agar bisa menjadi daya tarik masyarakat Desa Kalibandung Khususnya Kubu Raya untuk meningkatkan potensi yang ada terkhusus di sektor pertanian.

"Semoga kedepan instansi pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa memberikan peluang kepada kami dan fasilitas agar Gapoktan di Desa Kalibandung terus berlanjut, baik dari Program dan lain sebagainya khususnya dari Dinas Pertanian," ujar Hayet selaku ketua Gapoktan Mitra Lestari, Kamis 6 Januari 2022.  (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved