Breaking News:

Terekam CCTV saat Mencuri Uang Tunai di Mushola, Pasangan Suami Istri di Pontianak Ditangkap Polisi

Penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari korban yang kehilangan uang tunai sebesar 5,5 juta rupiah yang disimpan di dalam lemari Al Qur'an yang a

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Polresta Pontianak
Sepasang suami istri tersangka kasus pencurian yang diamankan Polsek Pontianak Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mencuri uang dari dalam musholla, Sepasang suami istri di Kota Pontianak ditangkap Polisi.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa tersangka yang diamankan YD (34) dan sang istri yakni AY (30).

Penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari korban yang kehilangan uang tunai sebesar 5,5 juta rupiah yang disimpan di dalam lemari Al Qur'an yang ada di dalam mushola jalan Paris 2, Kota Pontianak pada 31 Desember 2021.

Ketua DPRD Kota Pontianak Minta Pengawasan di Tempat Keramaian Lebih Ketat

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan CCTV, ternyata diketahui bahwa pelaku pencurian tersebut YD dan AY yang tidak lain adalah keluarga korban juga.

Keduanya terekam kamera CCTV masuk ke dalam Mushola dengan cara menggunakan kunci duplikat dan merusak Gembok, lalu mencuri uang milik korban.

Berdasarkan hal tersebut, 3 Januari 2022, unit Reskrim Polsek Pontianak Selatan berhasil mengamankan keduanya saat berada dirumahnya yang berada di jalan Tanjungpura Pontianak.

"Dari hasil introgasi singkat kedua pelaku mengakui perbuatannya, dari 5,5 juta uang milik korban sebagian telah habis dipergunakan untuk keperluan pribadi dan sisanya sebesar Rp. 3.250.000,- masih ada disimpan oleh tersangka,"ungkap Kompol Indra.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Polsek Pontianak Selatan guna proses hukum lebih lanjut. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved