Breaking News:

Pemilihan Penyuluh Teladan Nasional, Imam Subawaihin Penyuluh Agama Mempawah Terbaik Lima Besar

Imam Subawaihin merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Provinsi Kalimantan Barat yang bertugas di Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ Dok. Kemenag Mempawah
Imam Subawaihin (memakai tanjak) terpilih sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS Terbaik 5 besar se-Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah menyampaikan apresiasi dan ucapan Selamat dan Sukses kepada Imam Subawaihin yang telah mengharumkan Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Mempawah atas prestasi yang diraih sebagai Juara Harapan Dua pada Pemilihan Penyuluh Agama Islam Non PNS Tingkat Nasional Tahun 2021.

Imam Subawaihin merupakan Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Provinsi Kalimantan Barat yang bertugas di Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Ia mewakili Kalbar mengikuti kompetisi pemilihan penyuluh teladan tingkat nasional yang digelar di The Hingland Park ResortHotel Bogor, Jawa Barat pada tanggal 28 November 2021 sampai dengan 1 Desember 2021.

Darwis Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua IPSM Kabupaten Mempawah

Dengan perolehan nilai 83,27, Imam Subawaihin mampu bersaing dengan 30 peserta Penyuluh Agama Islam Non PNS lainnya dengan prestasi sebagai juara Harapan dua setelah Ahmad Setiawan dari Jawa Barat dan disusul Juara Harapan 3 Armansyah Pasaribu dari Sumatera Utara dengan nilai 83,13.

Sedangkan juara terbaik 1 diraih oleh Muhammad Taufiq Maulana dari Bali dengan nilai 87,03, Juara 2 diraih oleh Salmiah asal Kalimantan Utara (nilai 84,56), dan Juara 3 diraih oleh Sumadianto dari DI Yogyakarta (nilai 83,81).

“Prestasi yang ditorehkan oleh Imam Subawaihin ini merupakan sesuatu capaian yang patut kita syukuri. Prestasi yang membanggakan. Mengharumkan Kalimantan Barat pada umumnya, dan Kabupaten Mempawah pada khususnya," ujarnya.

"Semoga prestasi ini dapat melecut semangat para pegawai di lingkungan Kemenag Mempawah untuk meningkatkan kinerja dan berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Kepala Kemenag Mempawah Mi’rad, Kamis 2 Desember 2021.

Senada dengan Kepala Kemenag Mempawah, Kasi Bimas Islam Kemenag Mempawah, Mahmud Jayadi, mengatakan bahwa setelah diadakan seleksi tingkat Kabupaten dan Provinsi Kalbar, Penyuluh Agama Islam Non PNS Imam Subawaihin mendapat hasil terbaik 1 tingkat Provinsi Kalbar. Sehingga diamanahi dan ditugaskan Kanwil untuk mewakili Kalbar di tingkat nasional. 

"Penyuluh kami mengusung tema  Peran penyuluh agama Islam di era pandemi Covid-19 dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial. Alhamdulillah masuk 5 besar dari seluruh Indonesia," tutupnya mengapresiasi. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved