Manfaat Kolagen

Rahasia Kulit Cantik dan Manfaat Suplemen Kolagen, Mampu Memberikan Khasiat dari Dalam Tubuh

Kolagen adalah salah satu protein tubuh yang paling melimpah dan sementara itu bertanggung jawab untuk elastisitas kulit, itu juga salah satu sel utam

Tribun Pontianak/ ISTIMEWA
Suntik Kolagen, Apa itu Kolagen, bahaya dan manfaat suntik kolagen bagi tubuh, baca selengkapnya di artikel berikut ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Kolagen dikenal di industri kecantikan sebagai agen anti-penuaan yang kuat.

Banyak juga yang menjadikan kolagen sebagai krim perawatan kulit ke bubuk, cairan, dan suplemen yang dapat di cerna oleh tubuh kita.

Kolagen adalah salah satu protein tubuh yang paling melimpah dan sementara itu bertanggung jawab untuk elastisitas kulit, itu juga salah satu sel utama tulang, kulit, otot, tendon, dan ligamen.

Jadi, secara alami, penurunan produksinya dapat berdampak buruk bagi seluruh tubuh.

Cegah Osteoporosis dengan Mengonsumsi Kolagen, Juga Mampu Hilangkan Kerutan di Wajah

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami kita menurun, yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi lebih tipis, rambut dan kuku kita menjadi lebih rapuh, tulang kita menjadi lebih lemah dan banyak lagi.

Inilah sebabnya mengapa banyak orang beralih ke suplemen kolagen seiring bertambahnya usia, sehingga mereka dapat membantu melawan efek ini.

Mengenal Kolagen Laut

Biasanya, kolagen yang biasanya dikemas dalam bubuk kolagen dan suplemen secara tradisional dibuat dari sumber bovine (sapi), sedangkan kolagen laut berasal dari ikan.

RAHASIA Kulit Cantik Masyarakat China, Rutin Konsumsi Makanan Kolagen Berikut Ini

Bagi orang yang mencoba menghindari produk hewani, kolagen laut mungkin merupakan solusi yang lebih berkelanjutan.

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini , organisme laut dan limbahnya dapat menjadi sumber kolagen yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Penelitian telah menunjukkan kolagen laut mungkin memiliki banyak manfaat, termasuk mengurangi munculnya kerutan kulit dan memberikan kulit dengan peningkatan elastisitas dan hidrasi.

Ini mungkin juga memiliki sifat antioksidan tinggi, yang dapat membantu mencegah penipisan rambut dan mendukung pertumbuhan rambut dan kuku yang sehat.

PENTING ! Inilah 5 Manfaat Kolagen untuk Wanita

Dikutip dari Tribunnews, Dokter Estetik Medis, dr. Kartika Soekmadjie mengatakan bahwa pandemi memberikan tekanan tambahan pada kehidupan setiap orang, termasuk kaum perempuan.

Tekanan ini akan mendorong seseorang lebih mudah stress dan itu tidak hanya akan berdampak pada kesehatan tubuhnya saja, namun juga kulitnya.

Ia pun menyarankan agar kaum perempuan lebih memperhatikan penerapan pola hidup sehat dengan tidak hanya rutin mengkonsumsi air saja, namun juga rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat yang bisa diperoleh dari buah maupun sayuran.

Serat dalam sayuran dan buah sangatlah baik untuk tubuh. Oleh karenanya, kita harus mengonsumsi sayur dan buah setiap hari untuk menjaga elastisitas tubuh. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved