Breaking News:

Manfaat Kolagen

Cegah Osteoporosis dengan Mengonsumsi Kolagen, Juga Mampu Hilangkan Kerutan di Wajah

Sebanyak 53 pria yang mengonsumsi 15 gram kolagen terhidrolisis setelah latihan fisik selama 3 bulan terbukti meningkatkan massa ototnya secara signif

foodinsight.org
Manfaat minuman kolagen untuk merawat kulit, efektifkah? 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Sering sekali kita mendengar tentang manfaat kolagen untuk kulit dan kesehatan.

Benarkah Suplemen Kolagen Bermanfaat untuk Kesehatan? Ini Penjelasannya

Suplemen kolagen disebut memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Beberapa penelitian menemukan, suplemen kolagen bermanfaat untuk mengurangi kerutan di wajah atau mencegah penuaan, dan meredakan nyeri sendi terkait osteoartritis.

Benarkah suplemen kolagen bermanfaat untuk kesehatan kulit hingga tulang?

Sebelum menjawabnya, mari ketahui terlebih dahulu apa itu kolagen.

Melansir Healthline, Minggu 28 November 2021 kolagen adalah protein utama dalam tubuh yang ada di kulit, tendon, ligamen, dan jaringan ikat lainnya.

RAHASIA Kulit Cantik Masyarakat China, Rutin Konsumsi Makanan Kolagen Berikut Ini

Ada 28 jenis kolagen yang telah diidentifikasi yakni tipe I, II, dan III yang paling banyak dalam tubuh manusia, membentuk sekitar 80-90 persen dari total kolagen.

Tubuh manusia secara alami memproduksi kolagen secara alami, tetapi suplemen kolagen yang ada di pasaran diklaim dapat meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kesehatan sendi, membentuk massa otot, membakar lemak, serta manfaat lainnya.

Bentuk suplemen kolagen

Sebagian besar suplemen kolagen berasal dari hewan seperti babi, sapi, dan ikan. Komposisinya bervariasi, biasanya mengandung kolagen tipe I, II, III, atau campuran ketiganya yang berbentuk kolagen terhidrolisis, gelatin, atau murni.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved