Breaking News:

Tim Bea Cukai Gabungan Amankan Ratusan Ton Rotan Diduga Ilegal

Satu Kapal penuh rotan ilegal dengan berat ratusan Ton itu diamankan di kepualauan Subi, yang masuk dalam provinsi kepualauan Riau.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Bea Cukai Kalbar.
Kapal Pengangkut 207 ton ilegal yang diamankan Tim Bea Cukai Gabungan di wilayah perairan Pulau Subi, Kepulauan Riau pada 16 November 2021, Kapal beserta muatan ratusan ton rotan itu saat ini sudah diamankan di Kota Pontianak oleh Bea Cukai Kalimantan Barat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Tim gabungan dari Bea Cukai berhasil mengagalkan upaya penyelundupan ratusan Ton rotan berasal dari pulau Kalimantan yang akan dikirimkan ke Pulau Jawa.

Satu Kapal penuh rotan ilegal dengan berat ratusan Ton itu diamankan di kepualauan Subi, yang masuk dalam provinsi kepualauan Riau.

Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Kanwil Bea Cukai Kalimantan Barat, Ferdinand Ginting mengatakan penangkapan kapal penuh rotan ilegal itu diamankan pada 16 november 2021 lalu.

"penangkapan ini dilakukan tim Bea Cukai gabungan pada 16 november 2021, diperkirakan berat rotan ini mencapai 207 Ton,''ungkap Ferdinan Ginting, Jumat 26 November 2021.

Bea Cukai Jagoi Babang dan Kusmindag Landak Gelar Sosialisasi di Sengah Temila

Saat ini dikatakannya pihak Bea Cukai masih melakukan penyelidikan terkait tangkapan 207 ton rotan ini, namun Kapal berbentuk Penisi beserta muatan 207 ton rotan itu sudah dibawa ke Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

''untuk rilis resmi nanti pekan depan mungkin akan kita sampaikan, karena dalam hal ini bidang penindakan kemungkinan ada tersangkanya, nanti selasa atau rabu bisa dijelaskan siapa tersangkanya,''terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved