Breaking News:

Fatah Maryunani Optimis Kabupaten Sambas Segera Masuk PPKM Level 2

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan Kabupaten Sambas berada di level tiga penanggulangan covid karena vaksin Covid-

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Fatah Maryunani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan Kabupaten Sambas berada di level tiga penanggulangan covid karena vaksin Covid-19 belum mencapai 50 persen.

Namun demikian kata dia, dirinya optimis Kabupaten Sambas akan segera masuk ke level 2, karena capaian  vaksin Covid-19 terus meningkat.

"Sebenarnya kita berada di level dua, tapi karena vaksinasi kita masih dibawah 50 persen, ya jadi masih dikelompokkan ke level 3," ujarnya, Rabu 23 November 2021, saat di hubungi.

Ketua DPRD Sambas Yakin GOW Bisa Bersinergi Dengan Pemkab

Kata dr Fatah, pada dasarnya level yang ditetapkan ini sama saja. Namun ada beberapa ketentuan yang mesti dilakukan di setiap daerah.

"Level sama aja, kalau level 3 berarti masih ada pembatasan. Misalnya pada saat Natal dan Tahun Baru, mungkin ada pembatasan bagi tempat wisata dan cafe-cafe," ungkapnya.

Kata dia, level ini ditentukan oleh pemerintah pusat. Dan pemerintah daerah hanya mengikuti ketentuan yang berlaku.

"Yang menentukan indikator level di setiap daerah adalah satgas pusat, jadi kita tinggal ikuti. Kalau untuk kendala kita saat ini adalah dropping vaksin yang masih belum lancar," tuturnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa memang benar ada penurunan kesadaran akan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Sambas. Namun demikian kata dia adalah tugas semua masyarakat untuk bisa saling mengingatkan, bukan hanya Satgas Covid-19.

"Masyarakat kendor akan prokes ya tugas kita semua untuk mengingatkan. Contohnya, saat saya sholat Jumat di salah satu masjid, ada ratusan jamaah cuma saya sendiri yang pakai masker," tutupnya.

Karenanya kata dia, antar masyarakat harus saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved