Breaking News:

Ketua DPRD Sambas Yakin GOW Bisa Bersinergi Dengan Pemkab

Menurut Ketua DPRD, GOW bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sambas dengan cara bersinergi dalam program-program yang menyentuh lansung pembangunan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Prokopim Setda Kabupaten Sambas
Foto bersama setelah pelantikan pengurus GOW Kabupaten Sambas, di aula utama Kantor Bupati Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar hadir dalam pelantikan pengurus Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu dia menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada kepengurusan baru GOW Kabupaten Sambas.

“Kami dari Legislatif, mengucapkan selamat atas pelantikan Kepengurusan Baru GOW Kab Sambas Periode 2021-2026. Kami yakin, kepengurusan yang baru bisa membawa GOW menjadi organisasi yang berkemajuan,” ujarnya.

Menurut Ketua DPRD, GOW bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sambas dengan cara bersinergi dalam program-program yang menyentuh lansung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Kata dia, sebagaimana pesan dari Bupati Sambas, Satono diingatkan Ketua DPRD, GOW diminta membantu mengatasi kesenjangan pendidikan dan masa pandemi sekarang ini.

Satono Ajak GOW Kabupaten Sambas Bersinergi Tingkatkan Pendidikan di Tengah Pandemi COVID-19

“Arahan Bupati jelas, GOW bisa jadi agent of change atau agen perubahan, bergerak cepat, tidak mudah menyerah dan bersinergi dengan semua komponen yang ada," katanya.

"Kekhawatiran Bupati pada masa pandemi sekarang ini cukup beralasan, anak-anak diusia tertentu untuk jenjang pendidikan dasar masih belum fasih membaca dan tahapan yang seharusnya, dapat dijadikan bahan GOW untuk berbuat ditengah-tengah kondisi pandemi ini,” saran Ketua DPRD.

Dengan kemajemukan GOW yang terdiri dari lebih 30-an organisasi, Abu Bakar berpesan agar pengurus menghilangkan ego sektoral atau kepentingan pribadi dan golongan.

Kata dia, kemajuan suatu daerah, juga bergantung pada indikator keberadaan gerakan perempuan yang tergabung dalam GOW.

“Sekarang mari kita gelorakan kembali semangat gotong royong, GOW juga sudah berpikir bagaimana mempersiapkan SDM menghadapi era 5.0, agar kedepannya, Kabupaten Sambas memiliki SDM berkualitas,” tutup Ketua DPRD. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved