Breaking News:

Kehadiran JK I Mengurai Kemacetan, Dewan Harap Proses Lelang Berjalan Lancar

Berangkat dari hal tersebut lah kita mendesak memang untuk direalisasikan terkait pembangunan duplikasi jembatan kapuas I, karena setiap hari macet

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabar gembira bagi warga Kota Pontianak terkait rencana pembangunan duplikasi jembatan kapuas I yang sudah tinggal dilelang, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin menyampaikan, memang sudah seharusnya dilakukan percepatan proses realisasi dari pemerintah pusat terkait pembangunan tersebut.

Dirinya, mengakui, bahwa sudah banyak aspirasi masyarakat yang menyerukan percepatan pembangunan JK I tersebut, lantaran setiap hari terjadi kepadatan kendaraan di kawasan jembatan kapuas I.

"Berangkat dari hal tersebut lah kita mendesak memang untuk direalisasikan terkait pembangunan duplikasi jembatan kapuas I, karena setiap hari selalu macet, " ujarnya.

Ia menerangkan, kehadiran duplikasi jembatan kapuas I tentu sangat berpengaruh terhadap kondisi arus lalu lintas dikawasan jembatan kapuas I di jalan Sultan Hamid II Pontianak Kalbar.

Warga Pontianak Merasa Lega Duplikasi Jembatan Kapuas I Segera Dibangun Pemerintah

Terbukti, kata dia, seperti adanya duplikasi jembatan Landak di Kecamatan Pontianak Utara yang menjadi penghubung dengan Pontianak Timur. Selain itu juga menjadi akses utama lalu lintas antar luar maupun dalam kota karena berada di jalan nasional.

"Dengan adanya duplikasi jembatan Landak kan yang dulunya macet sekarang tidak. Bahkan memperlancar dan mempercepat arus lalu lintas, " jelasnya.

Untuk itu, ia berharap agar proses pelelangan tersebut bisa berjalan dengan lancar sehingga mempercepat kontruksi nantinya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved