Breaking News:

Dukung Percepatan Herd Immunity, Kowani dan BKOW Kalbar Gelar Vaksinasi Masal

Ketua Kowani Sri Woejaningsih atau yang biasa dikenal Giwo Rubianto Wiyogo menyampaikan pada kegiatan ini pihaknya menyiapkan vaksin dosis pertama

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/File Humas Kowani.
pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan Kowani dan BKOW Kalbar di Makam Juang Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, 16 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Membantu percepatan program vaksinasi penanggulangan Covid 19 di Kalimantan Barat,Kongres Wanita Indonesia bersama BKOW (Badan Kerja Sama Organisasi Wanita) Kalimantan Barat menggelar program vaksinasi masal di Kalimantan Barat.

Setelah sebelumnya vaksinasi masal di laksanakan di Kabupaten Kubu Raya, memperingati hari pahlawan 10 November 2021, Kowani dan BKOW Kalimantan Barat beserta Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Landak menggelar vaksinasi masal di Makam Juang Mandor, Kacamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Ketua Kowani Sri Woejaningsih atau yang biasa dikenal Giwo Rubianto Wiyogo menyampaikan pada kegiatan ini pihaknya menyiapkan vaksin dosis pertama dengan jumlah mencapai 10.300 dosis vaksin, yang terdiri dari vaksin Sinovak dan Astra Zaneka, yang dilaksanakan secara bertahap beberapa hari.

Ia berharap dengan program vaksinasi tersebut dapat mewujudkan heard immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid 19, sehingga masyarakat dapat segera melakukan aktivitasnya dengan normal seperti sedia kala.

Dinkes Lakukan Diseminasi Hasil PSG Balita, Angka Stunting di Pontianak Sangat Baik

"Kami menginginkan masyarakat terutama di Kabupaten Landak agar sehat dan segera mendapatkan Heard Immunity, untuk terbebas dari Pandemi Covid 19, sehingga masyarakat dapat hidup dengan nyaman dan tenang," tuturnya di Pontianak, Kamis 18 November 2021.

Pada kesempatan ini, iapun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, ia memastikan bahwa vaksin yang didistribusikan pemerintah sudah aman bagi masyarakat.

Bagi warga yang sudah divaksin, iapun berpesan untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, karena warga yang sudah divaksin pun masih dapat terpapar Covid 19. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved