Peringati Hari Pahlawan, Wako Edi Ajak Masyarakat Jadikan Nilai-nilai Kepahlawanan Sebagai Inspirasi

Pada momentum hari pahlawan ini, Wako Edi, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap la

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 10 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kota Pontianak menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 10 November 2021.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, upacara yang digelar tersebut sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan Indonesia.

Tampak pada upacara tersebut, semua peserta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seraya mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada momentum hari pahlawan ini, Wako Edi, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

"Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi, " pesan Edi.

Rentan Tergenang Banjir, Wako Edi: Harus Ada Tanggul Raksasa yang Mengelilingi Kota Pontianak

"Karena setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, bisa dimulai menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya, pahlawan lingkungan dan sebagainya, " imbuhnya.

Kendati perjuangan pada zaman penjajahan berbeda dengan yang dihadapi dengan saat ini, namun, kata Edi, jiwa patriotisme dan semangat pantang menyerah dari sosok para pahlawan sudah sepantasnya menjadi contoh bagi kita.

Sehingga kita bisa mengimplementasikan sosok pahlawan dengan jiwa pengorbanannya bagi bangsa dan negara dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Persatuan dan kesatuan adalah janji kemerdekaan yang harus ditunaikan. Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Edi. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved