Breaking News:

Strategi Sasar Target Vaksin, Pemkot Pontianak Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi di Tempat Umum

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan satu diantara yang akan menerapkan aplikasi peduli lindungi adalah mal serta ruang publik lainnya.

Editor: Syahroni
TRIBUNPONTIANAK
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID - Guna mempercepat program vaksinasi yang ada di Kota Pontianak, pemerintah setempat mulai memikirkan berbagai cara efektif.

Satu diantara strategi yang akan diterapkan Pemkot Pontianak adalah penerapan peduli lindungi dibeberapa tempat umum.

Dengan penerapan tersebut diharapkan dapat mengendalikan masyarakat agar bisa menerima vaksin.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan satu diantara yang akan menerapkan aplikasi peduli lindungi adalah mal serta ruang publik lainnya.

"Kita sedang menyusun peraturannya, tetapi ada beberapa tempat sudah kita himbau untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi, " kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, kemarin Senin 8 November 2021.

Untuk tempat tempat yang sudah menerapkan aplikasi peduli lindungi sebagai bukti sudah divaksin, dikatakannya adalah seperti tempat bioskop. 

Tujuan akan diberlakukan peduli lindungi sebagai bukti sudah divaksin lantaran diharapkan masyarakat yang berkunjung bisa aman dari virus Covid-19. 

Satarudin Sampaikan Pentingnya Antisipasi Bencana Alam Sejak Dini

"Di beberapa tempat yang ramai yang dikunjungi masyarakat kita akan terapkan. Kenapa tidak, supaya masyarakat sehat dan aman," katanya. 

Lebih lanjut, Edi menjelaskan, terkait teknis pelaksanaan penerapan aplikasi peduli lindungi sebagai bukti sudah divaksin.

Menurutnya nanti tinggal dipasang alat barcode di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat termasuk kampus, sebab Pontianak merupakan pusat pedidikan di Kalbar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved