Breaking News:

Laga Persiwah vs Delta Khatulistiwa di Liga 3 Ricuh, Imbau Pemain dan Official Junjung Fair Play

Selanjutnya terkait hasil seri yang diraih Persiwah, Muhammad Pagi juga mengapresiasi usaha maksimal yang dilakukan Persiwah Mempawah.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kericuhan yang terjadi antara tim Persiwah Mempawah dan Delta Khatulistiwa pada pertandingan Liga 3 di Stadion Kridasana Singkawang, Minggu 10 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan tensi yang cukup tinggi sehingga menyebabkan

Kericuhan pada laga Persiwah melawan Delta Khatulistiwa, di Stadion Kridasana Kota Singkawang, Minggu 10 Oktober 2021 kemarin mendapat respon dari Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

Dijelaskan Muhammad Pagi, terjadinya kericuhan itu disebankan tensi yang cukup tinggi. Pertandingan lanjutan Liga 3 PSSI Zona Kalbar, tersebut memang memainkan tensi yang panas sejak ditiupnya babak pertama pertandingan.

Adu mulut dan adu fisik di lapangan pun tersaji, yang puncaknya di babak kedua sekitar menit ke-68 pertandingan sempat dihentikan karena adanya kericuhan antarpemain dan bahkan official tim.

Aksi kejar-kejaran hingga adu jotos antara sesama pemain dari masing-masing tim tampak terjadi di lapangan hijau. Sejumlah pemain cadangan dari masing-masing tim pun masuk ke dalam lapangan menambah kericuhan.

Kericuhan tersebut diawali saat kiper dari tim Persiwah Mempawah seketika tumbang sembari memegang kakinya diduga diinjak oleh salah seorang pemain dari Delta Khatulistiwa. Jajaran panitia, Kepolisian hingga TNI berusaha meredam kericuhan tersebut.

Kericuhan pun berhasil diredam oleh petugas. Sementara pertandingan kembali dilanjutkan. Hingga hampir akhir pertandingan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Delta Khatulistiwa, namun di injury time babak kedua Persiwah berhasil menyamakan kedudukan, dan skor akhir harus imbang 1-1 antara Persiwah melawan Delta Khatulistiwa.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Askab PSSI Mempawah, yang juga merupakan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan pertandingan antarkedua tim memang sangat panas. "Saya menyaksikan sendiri pertandingan antara Persiwah melawan Delta Khatulistiwa, dimana pertandingannya memang panas," ujarnya, Senin 11 Oktober 2021.

Penjelasan Kadisporapar Kalbar Terkait Liga 3 Tak Dibolehkan Ada Penonton dan Suporter

Selanjutnya terkait hasil seri yang diraih Persiwah, Muhammad Pagi juga mengapresiasi usaha maksimal yang dilakukan Persiwah Mempawah.

"Penampilan anak-anak Persiwah cukup memuaskan dan membanggakan. Semoga semangat tim Persiwah Mempawah tetap terjaga dan mampu meraih hasil yang maksimal," terangnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved