Breaking News:

Penjelasan Kadisporapar Kalbar Terkait Liga 3 Tak Dibolehkan Ada Penonton dan Suporter

ikatakannya pada  saat suporter atau pendukung memaksa masuk ke dalam stadion maka pertandingan harus segera dihentikan. Hal tersebut dikhawatirkan ak

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengatalan sesuai Intruksi Mendagri nomor 48 tahun 2021 bahwa dalam pelaksanaan event olahraga termasuk liga tiga tidak diperbolehkan ada penonton termasuk suporter. 

“Kita juga telah mewanti-wanti pada saat rapat persiapan bersama Asprov PSSI Kalbar,”ujar Windy, Minggu 10 Oktober 2021.

Dikatakannya pada  saat suporter atau pendukung memaksa masuk ke dalam stadion maka pertandingan harus segera dihentikan. Hal tersebut dikhawatirkan akan terjadi tindakan anarkis dan lainnya. Maka dari itu, untuk sementara dihentikan dulu.

HASIL Liga 3 Zona Kalbar, Persiwah Mempawah Vs Delta Khatulistiwa Ricuh ! Yuk Tonton Siaran Ulangnya

Ia menyampaikan bahwa dari PSSI juga telah menyampaikan akan merencanakan pelaksanaan Liga 3  dilapangan Kodam XII Tanjungpura.

“Untuk selanjutnya mereka masih menunggu dan berkoordinasi untuk persiapan. Termasuk tanggalnya juga harus di tentukan sesegera mungkin agar jadwal pertandingan tidak berubah,”jelasnya.

Windy mengatakan dalam kondisi seperti ini ditengah oandemi harus tetap mengetahui dan sadar kondisi yabg masih belum normal. 

“Kita masih berada dalam keadaan pandemi Covid-19. Kita tetap mendukung pelaksanaan event olahraga akan tetapi harus mengikuti aturan untuk protokol kesehatan,”jelasnya.

Hal itu untik mencegah supaya tidak terjadi penularan yang di khawatirkan terjadi penularan saat permainan berlangsung.

“Kita sudah mewanti-wanti sama sekali tidak boleh ada penonton,”pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved