Breaking News:

Kinerja Triwulan III tahun 2021, Agus Priyadi Sebut Telah Terima 127 Laporan Terbanyak dari Pemda

Di dalam kota ada 5 laporan masyarakat dan luar kota ada 14 laporan masyarakat. Sedangkan mempertemukan pelapor dan terlapor sebanyak 38 kali

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Agus Priyadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat melakukan rilis kinerja Triwulan III Tahun 2021 sekaligus memperingati HUT Ke-9 Ombudsman RI Perwakilan Kalbar yabg berlangsung secara virtual.

Adapun tema yang diangkat yakni “Dari Ombudsman RI untuk Pelayanan Publik di Kalbar yang lebih baik”.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat Agus Priyadi mengatakan sejauh ini Ombudsman RI Perwakilan Kalbar telah menerima 127 laporan sepanjang Januari hingga September 2021.

"Hingga hari ini 127 laporan yang kami terima. Mungkin jelang akhir tahun sekitar 180 laporan yang kami terima," ujarnya, Selasa 21 Oktober 2021.

Ombudsman RI perwakilan Kalbar Kunjungi Polres Sekadau Lakukan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik

Sementara jika menghitung per triwulan. Maka triwulan ketiga jumlah yang diterima sebanyak 24 laporan. Adapun rinciannya per triwulan pada Juli terdapat 11 laporan, di Agustus sebanyak 4 laporan dan September 9 laporan.

Ia menyebutkan dari 127 laporan itu, sebanyak 68 laporan sudah ditutup. Sedangkan yang masih dalam proses sebanyak 59 laporan.

"Tindaklanjut kami dalam penanganan laporan. Permintaan klarifikasi 38 kali. Secara tertulis 13 kali dan klarifikasi langsung 29 kali," ujar Agus.

Selain itu tindaklanjutnya dalam bentuk investigasi laporan pada 19 laporan masyarakat.

“Di dalam kota ada 5 laporan masyarakat dan luar kota ada 14 laporan masyarakat. Sedangkan mempertemukan pelapor dan terlapor sebanyak 38 kali," ujar Agus.

Ia mengatakan sebagian besar masyarakat melapor paling tinggi pada pola Ombudsman on the spot. Jumlahnya 61 laporan. Sementara datang langsung sebanyak 22 laporan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved