Breaking News:

Info Stimulus

BLT untuk PKL dan Pemilik Warung Cair Bulan Ini, Berikut Cara Mendapatkannya

Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima (BLT PKL) diberikan senilai Rp 1,2 juta. BLT PKL ini diberikan kepada pelaku usaha super mikro seperti PKL,

KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN
Intan Rose (23), gadis penjaga warung asal Cianjur, Jawa Barat, yang dianggap mirip selebgram Anya Geraldine sedang melayani pembeli di warung miliknya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima (BLT PKL) diberikan senilai Rp 1,2 juta.

BLT PKL ini diberikan kepada pelaku usaha super mikro seperti PKL, Warteg dan warung kecil.

Sedikitnya 1 juta PKL, Warteg dan warung kecil akan mendapatkan bantuan ini hingga akhir tahun 2021.

Disadur dari tribunnews.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubowono X menyalurkan BTPKLW secara langsung kepada para penerima di Malioboro, Yogyakarta Sabtu 9 Oktober 2021 lalu.

Jokowi menyampaikan harapan agar program BTPKLW benar-benar bermanfaat untuk membantu PKL dan pemilik warung untuk mulai bangkit kembali setelah terdampak pandemi Covid-19 cukup lama.

"Pada kesempatan ini, saya resmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk 1 juta pedagang kaki lima dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia."

"Diberikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro, Yogyakarta," ucap Jokowi.

Sementara Airlangga Hartanto menyampaikan bahwa saat ini mesin pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik ditambah situasi pandemi sudah mulai terkendal dan adanya kesadaran masyarakat atas vaksin.

Program BTPKLW merupakan salah satu program yang dirancang oleh pemerintah selain Bantuan Produktif Ultra Mikro (BPUM), subsidi bunga KUR, penjaminan kredit modal kerja UMKM, PpH Final UMKM ditanggung Pemerintah, dan restrukturisasi kredit UMKM.

Pelaku usaha super mikro yang ingin mendapatkan BLT PKL harus memenuhi kriteria dan syarat dari pemerintah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved