Breaking News:

Pengecekan Rutan Polres Sekadau Menjadi Agenda Rutin Sebagai Langkah Pengawasan

termasuk memeriksa barang atau makanan yang dibawa oleh keluarga tahanan saat berlakunya jam besuk

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sekadau
Personel Polres Sekadau lakukan pengecekan rutan Polres, Sabtu 9 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pengecekan terhadap rumah tahanan (rutan) Polres Sekadau menjadi kegiatan rutin dalam rangka pengawasan terhadap situasi terkini mengenai kondisi ruangan maupun para tahanan.

Tujuan utama dalam pengecekan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para tahanan Polres Sekadau yang tengah menjalani proses hukum.

"Pemeriksaan rutin dilakukan usai serah terima piket fungsi pada pagi dan malam hari guna memastikan ruangan maupun tahanan dalam kondisi baik," kata Kasat Tahti Polres Sekadau AKP Daenan Sinaga, Sabtu 9 Oktober 2021.

Cegah Penularan COVID 19, Tahanan Rutan Polres Sekadau Rutin Jalani Rapid Test

Dalam pengecekan tersebut, setiap sudut ruangan tahanan diperiksa oleh petugas untuk memastikan tidak ada kerusakan pintu dan atap ruangan, mengantisipasi kaburnya tahanan.

"Untuk menjaga kondisi kesehatan para tahanan, terhadap mereka berlaku program olahraga di dalam rutan serta pemberian vitamin dan obat-obatan," kata Kasat Tahti.

Kasat Tahti menambahkan, sebagai langkah pencegahan pandemi, kepada seluruh tahanan juga dilakukan swab antigent dan diimbau kepada tahanan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan.

"Upaya pengawasan terus kita lakukan kepada penghuni rutan Polres Sekadau, termasuk memeriksa barang atau makanan yang dibawa oleh keluarga tahanan saat berlakunya jam besuk," tandasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved