Breaking News:

Mgr Agustinus Agus Berkunjung Ke Provinsialat Kapusin

Sesungguhnya kami menjadwalkan untuk menghadap Bapak uskup, tetapi beliau justru mengunjungi dan menemui kami di Provinsialat

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus bersama Minister Provinsial Kapusin, Pastor Faustus Bagara, OFMCap beserta anggota Dewan Penasehatnya dan hadir juga Konselor General Ordo Kapusin yang bertugas di Roma, Italia, Pastor Victorius Dwiardy, OFMCap, baru baru ini. ISTIMEWA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kunjungan Uskup Agung Pontianak dalam rangka terpilihnya kepemimpinan pelayanan Ordo Kapusin Provinsi Santa Maria Ratu Para Malaikat Pontianak periode 2021-2024.

Minister Provinsial Kapusin terpilih, Pastor Faustus Bagara, OFMCap mengatakan sebenarnya sudah dijadwalkan akan bertemu dengan Uskup Agung Pontianak, tetapi justru Uskup telah lebih dahulu berkunjung ke Provinsialat Kapusin.

“Sesungguhnya kami menjadwalkan untuk menghadap Bapak uskup, tetapi beliau justru mengunjungi dan menemui kami di Provinsialat,” kata Pastor Bagara dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Rabu 6 Oktober 2021.

Karena itu, lanjut Pastor Bagara, pertemuan ini adalah rahmat dan kegembiraan bagi kami para saudara Kapusin.

Pemkot Pontianak Terus Bangun Kota yang Rukun, Damai dan Toleransi

Di kesempatan kunjungan, Mgr. Agustinus Agus membicarakan beberapa hal penting dengan para pimpinan Kapusin yang baru terpilih terkait kepentingan Gereja di Keuskupan Agung Pontianak dan kepentingan banyak orang termasuk orang-orang kecil.

“Saya sangat menghargai dan mensyukuri pertemuan ini yang penuh semangat kekeluargaan dan mengedepankan kepentingan Gereja dan orang banyak termasuk orang-orang kecil,” pungkas Mgr. Agustinus Agus.

Mgr. Agustinus Agus juga menyampaikan secara singkat program Keuskupan Agung Pontianak serta apa yang menjadi keprihatinannya sebagai Uskup Agung Pontianak.

Dibicarakan pula bagaimana secara bersama-sama membenahi Rumah Sakit Santo Antonius sehingga wajah gereja Keuskupan Agung Pontianak yang penuh kasih dalam melayani orang-orang kecil menjadi nampak dan dirasakan banyak orang.

“Kita sepakat dalam hal ini, kata Mgr. Agustinus Agus. Semangat persaudaraan dan sikap keterbukaan antara pihak Keuskupan dan Ordo Kapusin harus di kedepankan,” katanya.

Mgr. Agustinus Agus secara pribadi sangat mensyukuri pertemuan ini. “Semoga membuahkan hasil yang baik bagi banyak orang,” ujarnya Mgr. Agustinus Agus

Dalam pertemuan hadir juga Konselor General Ordo Kapusin untuk wilayah Asia-Pasifik, yang saat ini bertugas di Roma, Italia, Pastor Victorius Dwiardy, OFMCap beserta Wakil Minister Provinsial/Penasehat 1, Pastor Stephanus Gathot Purtomo, Penasehat 2, Pastor Andreas Derry, OFMCap, Penasehat 3, Pastor William Chang, OFMCap, Penasehat 4, Pastor John. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved