Breaking News:

Polres Kubu Raya Membekuk Saleh Kurap, Gembong Narkoba yang Kabur dari Lapas 2A Pontianak

Saleh Kurap, gembong narkoba kawakan asal Kalimantan Barat yang kabur dari Lapas Kelas 2 A Pontianak pada 3 September 2021 akhirnya tertangkap, Kamis

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Saleh Kurap gembong narkoba yang kabur dari Lapas Kelas 2 A Pontianak. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Saleh Kurap, gembong narkoba kawakan asal Kalimantan Barat yang kabur dari Lapas Kelas 2 A Pontianak pada 3 September 2021 akhirnya tertangkap, Kamis 30 September 2021 pagi.

Saleh kurap berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Kubu Raya, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan  di Mapolres Kubu Raya.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Saleh kurap sendiri merupakan gembong narkoba yang sudah kerap menjadi otak pengiriman Narkoba dalam jumlah besar.

Gembong Narkoba Berhasil Kabur dari Lapas Pontianak, Personel Polda Kalbar Buru Saleh Kurap 

Dari data yang dihimpun, Saleh Kurap mendapat dua vonis pidana kasus narkoba, satu pidana dengan masa hukuman 14 tahun, dan satu pidana dengan vonis 18 tahun, kemudian dirinya pun masih dalan proses persidangan kasus pengiriman Narkoba dari Malaysia ke Indonesia yang dilakukannya pada beberapa bulan lalu, saat dirinya mendekam di Rutan Mempawah.

Diberitakan Sebelumnya, Saleh Kurap kabur dari Lapas Lapas Kelas 2 A Pontianak, yang berada di jalan Adisucipto , kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat 3 September 2021.

Kaburnya Saleh Kurap inipun dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas 2 A Pontianak Farhan Hidayat saat di konfirmasi Tribun Pontianak.

“Iya betul, ada warga binaan kita yang melarikan diri. Ini sedang dilacak,” kata Farhan saat dikonfirmasi, Jumat 3 September 2021 malam.

Farhan menjelaskan, Saleh Kurap diduga melarikan diri dari Lapas Kelas IIA Pontianak usai serah terima dari Polda Kalbar, tepatnya, saat pergantian apel pagi ke apel siang.

Diduga, Saleh Kurap yang juga bandar narkoba ini melarikan diri dari atap Blok A Lapas Kelas II A Pontianak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved