Camat Teluk Batang Selalu Imbau Pelintas Saat Pemeriksaan Kesehatan dan Tes Swab

"Untuk Swab Antigen, jadi terus terang saja ada juga yang menolak, bahkan ada juga yang minta kemudian ada juga yang salah tanggapan dikiranya disitu

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Beberapa Pelintas Mengikuti Pemeriksaan Data dan Tes Swab oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Teluk Batang di Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 22 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Camat Teluk Batang, Hambali mengungkapkan selalu memberikan imbauan dan edukasi tentang pemeriksaan kesehatan dan Tes Swab.

Bersama Tim Satuan Penanganan Covid-19 Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara selalu memberikan edukasi dan pesan sosialisasi seputar protokol kesehatan, pemeriksaan kesehatan hingga terkait swab tes.

Pada pelaksanaannya, tentunya terdapat penolakan, dan juga miskomunikasi seputar kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Teluk Batang ini.

"Untuk Swab Antigen, jadi terus terang saja ada juga yang menolak, bahkan ada juga yang minta kemudian ada juga yang salah tanggapan dikiranya disitu kami melakukan vaksinasi," terangnya, Jumat 24 September 2021.

Hambali menuturkan, dari kegiatan yang dilakukan ada beberapa pelintas mengira bahwa kegiatan tersebut adalah vaksinasi. Namun, pihaknya memberikan arahan.

Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Batang Masih Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pelintas

"Sehingga dipikirnya (giat tersebut) vaksinkan, karena vaksin untuk sekarang ini antri, jadi mereka datang dikiranya vaksin," ucap Camat Teluk Batang ini.

Bagi yang menolak, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Teluk Batang memberikan edukasi dan informasi secara perlahan-lahan. Akhirnya yang ditemukan menolak tadi (pelintas) mau juga menjalani Tes Swab.

"Untuk yang menolak, kita sampaikan secara pelan-pelan akhirnya dia (pelintas) mau juga dites Swab. Meskipun sudah vaksin dua kali, melakukan perjalanan sebaiknya cek diri kita (protokol kesehatan) sebelum kita nyampai ke keluarga (tempat tujuan)," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved