Breaking News:

Dua Mahasiswa Untan Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

“Semoga apa yang kami dapat nanti bisa bermakna sesuai dengan jargon program yaitu bertukar sementara bermakna selamanya,” katanya.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Imam Maksum
Satu diantara peserta pertukaran mahasiswa merdeka Feliani, mengungkapkan kesannya pada kegiatan Penerimaan dan Pelepasan Peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri atau PPM-DN dan IISMA Universitas Tanjungpura 2021, Kamis 9 September 2021. TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/IMAM MAKSUM 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dua di antara mahasiswa yang lolos dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN), IISMA, serta Erasmus Plus Universitas Tanjungpura memberikan kesannya pada Kamis, 9 Agustus 2021.

Satu diantaranya mahasiswi Prodi Bahasa Inggris FKIP Untan, Feliani, yang lolos studi ke Itali melalui program IISMA.

Feliani mengatakan menurutnya program pertukaran mahasiswa memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk tetap bergerak maju di tengah masa krisis dan akan ketakutan masa depan.

“Untan sebagai univesitas terbaik di Kalbar turut ambil peran. Kami memohon restu untuk perjalanan yang kami tempuh,” ujarnya.

Personel Polresta Pontianak Kota Latihan Lengkap Menggunakan Tameng untuk Tingkatkan Kemampuan

Feliani mengatakan pertukaran mahasiswa melatih implementasi nilai mulia insan akademik.

“Kami berterima kasih atas kerjasama rektorat dan semuanya atas kegiatan ini. Kami akan kembali sebagai cendekiawan, ekspert, sehingga investasi yang diberikan oleh negara menjadi bermanfaat. Senjata satu-satunya adalah keberanian,” ucapnya.

Peserta lain yang lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PPM-DM), Eka Nurdiani mengungkapkan motivasinya mengikuti program pertukaran mahasiswa.

“Karena ada dorongan dari saya pribadi untuk mencari pengalaman pribadi. Saya akan mendapatkan suasana perkuliahan yang baru,” ujarnya.

Selain itu dia ingin mempunyai teman-teman mahasiswa yang baru dan juga dosen baru untuk meningkatkan kompetensi akademik.

“Saya dapat berbagi ilmu dan pengalaman, dengan memberikan pengalaman kebhinekaan,” ucapnya.

Eka Nurdiani merupakan mahasiswi semester lima Prodi Pendidikan Kimia Universitas Tanjungpura. Ia dinyatakan lolos pertukaran mahasiswa merdeka yang akan mengikuti perkuliahan di Universitas Majalengka, Jawa Barat.

“Semoga apa yang kami dapat nanti bisa bermakna sesuai dengan jargon program yaitu bertukar sementara bermakna selamanya,” katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved