Penambahan Pembangunan Gedung RSUD SM Jamaludin I, Bupati Citra Harap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

"Peletakan batu pertama pembangunan tambahan fasilitas pendukung rumah sakit, Gedung Laboratorium, Ruang Bersalin (VK), IGD dan Central Sterile Supply

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Bupati Kayong Utara Citra Duani, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama / Ground Breaking (Ceremony) pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Laboratorium, CSSD dan Ruang Bersalin (VK) di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 1 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara Citra Duani, melaksanakan peletakan batu pertama penambahan pembangunan gedung di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Rabu 1 Agustus 2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani, Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Direktur RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara, dr. Maria Fransisca, bersama Forkopimda Kayong Utara, berserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, dan tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini melakukan peletakan batu pertama / Ground Breaking pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Laboratorium, CSSD (Central Sterile Supply Department) dan Ruang Bersalin (VK) di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

"Peletakan batu pertama pembangunan tambahan fasilitas pendukung rumah sakit, Gedung Laboratorium, Ruang Bersalin (VK), IGD dan Central Sterile Supply Department (CSSD)," ucap Citra Duani.

Kunjungi RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny Berikan Bantuan APD

Citra menerangkan, penambahan pembangunan Gedung Rumah Sakit Umum Daerah SM Jamaludin I Kayong Utara ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan serta Fasilitas Pelayanan Kesehatan (FASYANKES) RSUD ini.

"Jadi ini merupakan program prioritas Pemerintah Daerah, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dimana rumah sakit umum daerah SM Jamaludin I ini, dari tahap awalnya 2018 diresmikan. Tahun 2018 sudah tipe D," tambahnya.

Untuk itu, Citra menyebut upaya yang dilakukan saat ini dengan penambahan pembangunan Gedung di rumah sakit umum daerah SM Jamaludin I Kayong Utara, agar pelayanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik.

"Kira berupaya semakin kita naikkan ke tipe C, untuk itu ini salah satunya persyaratan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan," tukasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved