Direktur RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara Sampaikan Penambahan Pembangunan Gedung di RSUD

Kemudian, dr Maria menyampaikan selain penambahan empat bangunan fisik yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayon

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Bupati Kayong Utara Citra Duani, Bersama Direktur RSUD SM Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, dr. Maria Fransisca, Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, dan tamu undangan yang hadir melihat Denah (Rancangan) Penambahan Pembangunan di Lingkungan RSUD SM Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 1 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Empat bangunan fisik pada penambahan pembangunan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD SM Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, dr. Maria Fransisca, mengatakan, empat bangunan fisik yang akan dibangun dalam upaya penambahan pembangunan untuk pelayanan kesehatan.

"Ada empat bangunan besar, bangunan fisik yaitu Instalasi Gawat Darurat, Ruang Bersalin, Central Sterile Supply Department (CSSD), dengan Laboratorium dan Bank Darah (RSUD), Terang dr. Maria Fransisca, Rabu 1 September 2021.

Kemudian, dr Maria menyampaikan selain penambahan empat bangunan fisik yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Muhammad Jamaludin I Kabupaten Kayong Utara, tentunya bidang prasarana juga terus dikembangkan.

Penambahan Pembangunan Gedung RSUD SM Jamaludin I, Bupati Citra Harap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

"Lalu ada juga untuk Prasarana, yaitu Reservoir Air dan Gardu Listrik untuk penambahan daya dari 147 KVA menjadi 345 KVA serta SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit)," ucap Direktur RSUD SM Jamaludin I Kayong Utara ini.

Dari penambahan pembangunan yang ada ini, dr Maria mengungkapkan tetap berfokus dalam peningkatan pelayanan kesehatan, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa, maka memang dari Rumah Sakit perencanaannya itu menyeluruh. Tidak hanya dari fisik saja, tapi dari sekarang kami sudah merencanakan untuk penambahan tenaga, baik mencari tenaganya dan juga anggarannya. Serta juga akses untuk menuju kesitu, kita perlu akses jalan, selasar untuk penimbunan dan sebagainya itu sudah kita persiapkan dari tahun sekarang," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved