Breaking News:

Pemprov Kalbar Berikan Bantuan 12 Unit Ambulance Transport Infeksius dan 92 Unit Oxygen Concentrator

Bantuan ambulan yang diserahkan kali ini bukan untuk pengantaran jenazah, melainkan diperuntukan untuk menjemput mereka yang positif.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan Bantuan Ambulance Transport Infeksius dan Oxygen Concentrator untuk Rumah sakit Kabupaten Kota Se-Kalbar, berlangsung di Pendopo Gubernur, Senin 30 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyerahkan Bantuan Ambulance Transport Infeksius dan Oxygen Concentrator untuk Rumah sakit Kabupaten Kota Se-Kalbar, berlangsung di Pendopo Gubernur, Senin 30 Agustus 2021.

Penyerahan bantuan tersebut langaung diserahkan oleh Gubernur Sutarmidji kepada Kepala Daerah ditiap kabupaten kota di Kalbar.

Adapun total Bantuan Ambulance Transport Infeksius diserahkan kepada 12 rumah sakit di 12 kabupaten kota.

Sedangkan untuk Oxygen Concentrator dibagikan kepada 20 rumah sakit di 13 kabupaten kota di Kalbar dengan total 92 unit.

Gubernur Sutarmidji Akui Pendistribusian Vaksin dari Kemenkes untuk Kalbar Sudah Lancar

Gubernur Sutarmidji mengatakan ada 12 daerah yang mendapatkan bantuan Ambulance Transport Infeksius, dan ada dua daerah yang tidak mendapatkan bantuan kali ini. Karena sudah mendapatkan bantuan terlebih dahulu pada tahun lalu.

Adapun 12 daerah yang mendapatkan bantuan Ambulance Transport Infeksius yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Melawi, Sekadau, Sanggau, Ketapang, Mempawah, Landak, Kubu Raya, Pontianak, dan Provinsi Kalbar.

“Ada yang kita tunda dulu, mungkin dalam tahun ini kami akan serahkan untuk Kota Singkawang, Kapuas Hulu, Kayong Utara yang belum. Jadi memang kami kasih yang butuh dulu,”ujarnya kepada awak media.

Kemudian ada bantuan Oxygen Concentrator dari Kemenkes untuk Kabupaten Sintang, Mempawah, UNTAN, RSUD Soedarso dan RS di Pontianak dengan total 50 buah.

“Itu model alatnya untuk satu orang. Kita juga dapat tambahan kemarin di telelpon Pak Presiden saya bilang kurang. Lalu kita dapat tambahan dari Kementrian Perindustrian sebanyak 100 unit lagi, berarti total sudah 250 Oxygen Concentrator yang dikirim ke kita,”ungkapnya.

Dimana bantuan ambulan maupun Oxygen Concentrator diserahkan kepada daerah yang belum mendapatkan sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved