Breaking News:

Manfaat Kolagen

Cegah Kanker Payudara dengan Kolagen Secara Alami, Ini Kata Ahli

Kanker payudara adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker di kalangan wanita di Amerika Serikat, dengan sekitar 80% dari kanker ini adalah ER

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
MIRROR
Kanker payudara adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker di kalangan wanita di Amerika Serikat, dengan sekitar 80% dari kanker ini adalah ER+ dan 64% merupakan stadium awal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Penyakit dalam tubuh sering tidak diketahui dan tanpa gejala yang pasti jika dilihat dari mata telanjang.

Perlu pemeriksaan melalui alat teknologi untuk mengetahui sakit yang sedang kita derita.

Para ilmuwan di Case Western Reserve University telah menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengidentifikasi biomarker baru untuk kanker payudara yang dapat memprediksi apakah kanker akan kembali setelah pengobatan.

Dalam uji klinis tersebut, dapat diidentifikasi dari sampel biopsi jaringan yang diperoleh secara rutin dari awal- kanker payudara stadium.

Kunci penentuan awal itu adalah kolagen, protein umum yang ditemukan di seluruh tubuh, termasuk di jaringan payudara.

[Update Ikatan Cinta Lainnya Disini]

Mana yang Lebih Baik, Bubuk Kolagen VS Kapsul Kolagen?

Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa jaringan kolagen, atau susunan serat, berhubungan kuat dengan agresivitas kanker payudara.

Tetapi karya para peneliti Case Western Reserve ini secara definitif menunjukkan peran penting kolagen – hanya menggunakan slide biopsi jaringan standar dan AI.

Para peneliti, menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk menganalisis kumpulan data sampel jaringan digital dari pasien kanker payudara, mampu membuktikan bahwa susunan kolagen yang tertata dengan baik adalah biomarker prognostik kunci untuk tumor agresif dan kemungkinan kambuh.

Sebaliknya, mereka menunjukkan bahwa infrastruktur kolagen yang tidak teratur atau rusak tidak hanya menunjukkan hasil yang lebih baik, tetapi sebenarnya mempromosikannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved