Breaking News:

Kekurangan Stok Oksigen, Kapolres Fauzan Ajak Semua Pihak Tekan Angka Penyebaran Covid di Mempawah

Saat ini kata Kapolres, yang patut ditekan adalah angka penyebaran Covid-19. Yakni salah satunya pengetatan penanganan Covid-19 di tiap-tiap wilayah.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, mengatakan untuk saat ini terkait kelangkaan oksigen untuk RSUD dr Rubini Mempawah, maka peran masing-masing stakeholder terkait harus nyata.

"Saya rasa kekurangan stok oksigen bukan hanya di Mempawah, namun disinilah peran masing-masing stakeholder harus nyata di masing-masing daerah. Dalam kondisi seperti ini yang harus diperkuat adalah PPKM Mikro, dan kegiatan penanganan Covid-19 harus lebih diperkuat," jelas Kapolres kepada Tribun, Kamis 22 Juli 2021.

Saat ini kata Kapolres, yang patut ditekan adalah angka penyebaran Covid-19. Yakni salah satunya pengetatan penanganan Covid-19 di tiap-tiap wilayah.

"Jadi kalau pasien Covid-19 terus bertambah, maka berapa banyak pun tabung oksigen yang terisi akan tetap masih kurang," terang Kapolres.

Dandim Mempawah Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Turut Serta Tekan Laju Penyebaran Covid-19

Untuk itu juga kata Kapolres, dirinya selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk mencari dan membantu penambahan oksigen di RSUD dr Rubini Mempawah, yang saat ini dinyatakan habis.

"Kita dari Polres Mempawah akan selalu berusaha mencarikan solusi, dan hal ini sudah kita komunikasikan dan koordinasikan kepada pihak terkait di Provinsi, harapannya memang permasalahan oksigen ini cepat teratasi," terangnya.

Dikatakan Kapolres juga saat ini sudah banyak di tengah-tengah masyarakat yang tidak percaya dengan Covid, namun ketika sudah terkena baru sadar bahwa Covid itu ada.

"Terkadang masyarakat kita masih banyak yang menganggap Covid itu tidak ada, ketika sudah mulai bergejala masih menganggap bukan covid, kemudian sudah merasa sesak baru datang ke rumah sakit. Jadi disini saya tegaskan Covid itu ada dan harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Mari kita ikhtiar bersama dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni 5M, dan lakukanlah vaksinasi demi menambah kekebalan tubuh," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved